PROGRAM TEGAR TV

WAYANG KULIT

“BUDAYA INDONESIA”

MATERI PROGRAM           :     BUDAYA INDONESIA ( JAWA)

TAYANG                               :     SABTU, MULAI PUKUL 21.30 S.D. 04.30 WIB

MATERI                                 :     WAYNG KULIT BAHASA JAWA

PELAKU                                :     DALANG, SINDEN DAN NIYAGA

                                                      SELURUHYA DARI LAMPUNG

 DESKRIPSI

Wayang kulit adalah satu kebudayan bangsa Indonesia yang dikembangkan sejak jaman dulu, bahkan sebelum Indonesia mengalami beberapa kali penjajahan kolonial. Wayang kulit sebagai gambaran dari kehidupan manusia yang dijalankan oleh seorang sutradara yang diberi nama dalang.

Dari cerita yang dirajut seorang dalang, biasanya berisi nasihat tentang baik dan buruk dalam kelakuan manusia di dunia ini.

Wayang kulit sebagai seni budaya Jawa yang menyebar ke Indonesia secara merata dan mampu memberikan warna dan ragam dimanapun wayang kulit di gelar.

Tegar TV mengambil acara ini sebagai program unggulan Tegar TV yang mewarnai sebagai ciri khas Tegar TV yang berkomitmen melestarikan budaya bangsa.

Dengan tayangan wayang kulit Tegar TV mampu dengan cepat merapat ke hati masyarakatnya.

Hiburan yang saat ini hingar bingar disiapkan media massa jauh lebih banyak yang beraroma modernisasi, dan sangat kecil porsi budaya Indonesia yang ditonjolkan. Maka dengan komitmen tinggi Tegar TV tetap mempertahankan pelestarian budaya bangsa Indonesia ketimbang turut ingar bingar itu.

Penonton wayang saat ini diyakini sudah mampu menarik perhatian penonton berusia 30 tahun ke atas. Dan ini memberikan kontribusi besar pada rating program budaya ini.

Program ini sangat efektif dimanfaatkan untuk promosi produk yang masuk dalam kategori dewasa. Produk yang cocok untuk program ini adalah : Kopi, Kacang, Rokok dan Multivitamin, Obat-obatan dan Mie Instan.

PENGEMBANGAN ACARA

Jika selama ini wayang kulit ditayangkan dalam paket rekaman. Kami sedang merencanakan untuk dapat menayangkan secara live setiap bulan sekali.

Semoga cepat terwujud. Amin.

Copyright © 2013 TegarTV · RSS · Designed by Mbahwo | Proudly Using "Mbahwo CMS Platform"