Home | HUMANIORA

TegarTV - Kopda Mar Hanis Trino Lihay Meracik Kopi

Share To: Telah Dibaca: 15 Kali

Menjadi seorang prajurit di korps marinir bukan berarti tidak bisa menekuni profesi lainnya, seperti yang dilakukan Kopda Hanis Triono, selain berprofesi sebagai prajurit marinir di Brigif 3 Yon 7 Piabung, dirinya juga mahir meracik kopi atau yang populer disebut Barista, keahliannya ini ditunjukkan di Marinir Café, yang berada di wilayah Kabupaten Pesawaran.

Bagi Kopda Hanis Triono, menjadi seorang Barista bukan merupakan perkara mudah, apalagi ditengah profesinya sebagai seorang prajurit, seorang peracik kopi harus memiliki kepekaan dan ketajaman indra penciuman untuk menciptakan cita rasa kopi yang khas.

Setelah setahun melakoni keahliannya meracik kopi, kopda Hanis Triono mengaku sudah banyak mencoba meramu berbagai jenis kopi, namun hanya kopi Lampung yang ia jagokan, karena memiliki citarasa khas yang tidak dimiliki oleh jenis kopi dari daerah lainnya.

Namun untuk memperoleh citarasa berkelas, prajurit berpangkat kopral dua ini selalu mencari bahan baku  kopi yang fresh dan pilihan, maka tak heran jika kopi hasil racikannya selalu mendapatkan pujian. Keahliannya sebagai seorang barista ini diakuinya memperoleh dukungan komandan Brigif Piabung.


Comments

 
By: - November 28, 2016 | Copyright @ Tegartv.com | Alright Reserved.
 

ARTIKEL TERKAIT


  • Wapres Bahas Pengembangan Kopi Nasional

  • Copyright © 2016 TegarTV · RSS · Designed by Mbahwo | Proudly Using "Mbahwo CMS Platform"