Home | EKBIS

TegarTV - Mengejar Target Penyelesaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS)

Share To: Telah Dibaca: 17 Kali

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo seolah berpacu dengan waktu; mengejar target penyelesaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) khususnya yang melintas wilayah Provensi Lampung. Dimana persiapan pengadaan tanah untuk pembangunan jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140, 452 Km dengan luas lahan 2. 671, 62 Ha berjalan dengan cepat dan lancar sehingga mendapatkan apresiasi oleh Presiden RI dengan predikat tercepat di Indonesia. Diharapkan juga jalan tol tersebut dapat dipergunakan pada tahun 2018 mendatang, sehingga mengurangi kepadatan lalu lintas, sekaligus jalan Provinsi maupun Kabupaten/Kota tidak mudah rusak karena beban muatan.

Oleh karena itu Gubernur Lampung menugaskan jajarannya untuk segera melakukan konsultasi publik khususnya kepada masyarakat yang lahannya calon dilintasi pembangunan jalan tol. Yakni dengan Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor G/531/B. V/Hk/2016 tentang Pembentukan Tim Persiapan Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang STA0+000 sampai dengan STA 40 + 000.

Menurut Kepala Biro Umum Yudhi Hermanto kebutuhan tanah untuk jalan tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang memerlukan lahan dengan panjang 112 Km, Lebar 120 M (60 M untuk jalan tol dan 60 M untuk kabel listrik, pipa gas dan jalan kereta api).

Sedangkan pelaksanaan konsultasi publik telah dilaksanakan sejak Selasa 15 Nov 2016 yakni di Desa Terbanggi Besar dengan kesepakatan masyarakat menyetujui lahannya dipergunakan untuk jalan tol, sedangkan keesokan harinya Tim melakukan konsultasi publik di dua tempat yakni di Kampung Lempuyang Bandar dan Bandar Agung Kecamatan Way Pengubuhan Kabupaten Lampung Tengah.

Hadir dalam konsultasi publik di kampung Lempuyang Bandar Kecamatan Terusan Nunyai dan Kampung Bandar Agung Kecamatan Way Pengubuan  Kabupaten Lampung Tengah yakni Pj Bupati TBB Asisten Bidang Ekbang Prov Lampung sekaligus sebagai Pj. Bupati Tulang Bawang Barat selaku Ketua Tim Persiapan Pembebasan Lahan Untuk Pembangunan Lalan Tol Provinsi Lampung. Disamping itu nampak hadir juga anggota Tim lainnya antara lain Kadis Pertambangan, Karo Tapum , Karo Umum, Karo Adbang, Kepala BPN Prov. Lampung, Kakan BPN Lampung Tengah, Kabag Pertanahan Lampung Tengah  dan  Camat Terusan Nyunyai, Camat Way Pengumuman.


Comments

 
By: - November 17, 2016 | Copyright @ Tegartv.com | Alright Reserved.
 

ARTIKEL TERKAIT


  • Menteri BUMN Rini Soemarno Tinjau Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Di Lampung
  • Persiapan Peresmian Groundbreaking Jalan Tol Sumatra
  • Pembebasan lahan jalan tol sedang dilakukan
  • Pemkab Mesuji Gelar Jalan Sehat
  • Bupati Minta Angkot Tidak Parkir Dibadan Jalan

  • Copyright © 2016 TegarTV · RSS · Designed by Mbahwo | Proudly Using "Mbahwo CMS Platform"