Home | HEADLINE

TegarTV - Demokrasi mahasiswa AKPER Pancabhakti perlu diapresiasi

Share To: Telah Dibaca: 711 Kali

Pada hari ini tanggal 11 Januari 2014 jam 09.00 wib Mahasiswa Akper Pancabhakti yang lokasi kampusnya di jalan Zaenal Abidin Pagar Alam no 14 Gedungmeneng , Bandar Lampung mengadakan pesta demokrasi pemilihan Ketua IKM (Ketua Ikatan Keluarga Mahasiswa Akper Pancabhakti ) Lampung. Demokrasi harus kita junjung tinggi mengingat, dari sekarang hingga kedepan sudah bukan zamannya lagi pengambilan keputusan penentuan pimpinan kelompok atau organisasi ditentukan dari atas (top down) melainkan  aspirasi harus dimulai dari bawah terlebih dahulu (buttom up) dan seorang pimpinan harus bisa mewakili dan mengayomi bawahan.

Pada kesempatan yang baik ini dihadiri seluruh mahasiswa Akper Pancabhakti sebanyak 360 an dari tingkat I (satu) hingga tingkat III (tiga) , bahkan dalam sosialisasi cukup berhasil krn menghimbau seluruh mahasiswa untuk bisa menggunakan hak pilihnya dan yang golput dianggap kurang mendukung demokrasi dan kurang peduli dengan kemajuan kegiatan mahasiswa dimasa yang akan datang.

Dalam proses pencalonan  ketua IKM ini, sudah melalui beberapa proses dan seleksi yang bertahap dan akhirnya tinggal 2(dua) orang kandidat yaitu, mahasiswa yang bernama Angga Fajar Setiawan dan Rizki Adi Pranata yang akan dipilih untuk menjadi Ketua IKM Akper Pancabhakti periode kedepan. Sebelum pemilihan dimulai, diawali dengan sambutan oleh Pudir I Jupri Kartono, NS, SKP, Spesialis Perawat Anak dan Ketua Yayasan Pendidikan Akper dan Akbid Pancabhakti yaitu Dr(Cand) Nurdiono, SE, Drs, MM, Akt, CPA .

Ketua yayasan menyambut gembira dengan proses pemilihan yang sangat demokratis, dan ini menjadi kebanggaan kita semua baik institusi  maupun generasi muda khusus nya mahasiswa Akper pancabhakti telah menunjukan pemilihan yang elegan dan sangat demokratis. Dalam sambutan nya Ketua Yayasan memberikan wejangan kepada mahasiswa sebelum memilih dan khususnya kepada kedua calon, bahwa  dalam pemilhan suara kita harus siap menang dan siap kalah. Kalah bukan berarti tidak menang karena dengan proses yang dialami secara pribadi akan membentuk kedewasaan berpikir maupun kemenangan yang telah dialami, karena untuk bisa menjadi sukses harus melalui tempaan hidup. Kesempatan yang baik ini ketua yayasan menyampaikan bahwa di institusi Akper dan Akbid Pancabhakti telah didukung tehnologi media Tegar TV yang merupakan Tv lokal tetapi siarannya bisa ditonton secara global di dunia maya, berkat kemasan MNJ Consultant yang didukung oleh Mbahwo corporation.

Mari potensi dan bakat mahasiswa kita kembangkan, dan ternyata saat ini ada salah satu mahasiswa tingkat II Akbid Pancabhakti bernama Febri menjadi duta Lampung untuk kompetisi Putri Ayu Indonesia dan sekali lagi selamat buat Febri, dan selamat buat Angga Fajar Setiawan yang diberi amanah oleh mahasiswa memimpin IKM periode kedepan amiin……. 3x

 


Comments

 
By: - Januari 11, 2014 | Copyright @ Tegartv.com | Alright Reserved.
 

ARTIKEL TERKAIT


  • Perlu peningkatan kualitas laporan keuangan pemerintah daerah
  • Hujan lokal di bawah pohon petai
  • Dari Belanda Untuk Indonesia
  • SBMPTN di Akper Panca Bakti Berjalan Lancar
  • Pemimpin cerdas dan visioner diperlukan dalam membangun Lampung

  • Copyright © 2014 TegarTV · RSS · Designed by Mbahwo | Proudly Using "Mbahwo CMS Platform"