Home | HEADLINE

TegarTV - Dari Belanda Untuk Indonesia

Share To: Telah Dibaca: 661 Kali

Tak kenal maka takkan sayang, itu kata pepatah dan benar adanya. Hal ini sebagai tanda pentingnya membuat jejaring agar dapat mengenal dan dikenal orang lain. Inilah yang dilakukan oleh beberapa  mahasiswa UNILA yang sekolah di Negeri Belanda. Dari sekolah inilah mereka membuat jaringan kerjasama dengan PUM Netherlands Senior Experts, sebuah Lembaga Konsultan Terbesar di Belanda. Dari pertemanan tersebut akhirnya Pak Nurdiono sebagai Ketua Yayasan Panca Bhakti Lampung bisa bekerjasama dengan Lembaga tersebut.

Beberapa hari terakhir salah seorang dari PUM Netherlands Senior Experts yaitu Mrs. Petry Verhess bisa mengunjungi Lampung untuk membantu pengembangan kesehatan di Lampung khususnya di Lembaga Pendidikan Akper-Akbid pancabhakti, dan beberapa rumah sakit yang dikelola Pak Nurdiono. Kurang lebih dua minggu Mrs. Petry akan berada di Panca Bhakti Lampung.

Pada kesempatan kemarin Pak Nurdiono, dan Ibu Risneni bisa langsung diskusi dengan salah seorang bidan senior Mrs. Petry Verhess. Ibu Risneni yang juga seorang bidan senior Provinsi Lampung bisa turut bertukar pikiran tentang pengembangan kesehatan khususnya tentang kebidanan.

Dalam kunjungan kerja di Akper-Akbid Pancabhakti ini Mrs. Petry Verhess bisa melihat langsung tentang berbagai hal yang terkait dengan praktik kesehatan. Kesempatan yang baik ini tentu akan membawa kebaikan khususnya pengembangan kesehatan di wilayah Lampung (kampus Panca Bhakti dan beberapa Rumah Sakit Swasta).

Petry dapat menyaksikan langsung layanan kesehatan di RS Mutiara putri, RS Restu Bunda, pendidikan kesehatan di kampus Pancabhakti, dan juga rencana pengembangan rumah sakit Mitra Kosasih. Petry sangat senang melihat perkembangan kesehatan di Indonesia, khususnya di Lampung. Ia mengatakan bahwa layanan kesehatan di negara ini lebih baik dari India dan Afrika.

Mrs. Petry yang didampingi Pak Nurdiono dan Ibu Risneni, sempat diskusi dengan dr. Cahaya, Sp.OG tentang praktik layanan kesehatan di RS ini. Di RS Restu Bunda mereka mengamati dan menanyakan pasien persalinan yang ditangani bidan desa. Pasien yang ditangani bidan desa jika terjadi permasalahan, misalnya bayi sungsang, maka langsung di rujuk di rumah sakit ini agar cepat tertangi tim medis RS tersebut. Sehingga ibu dan anak dapat segera mendapat pertolongan medis.

Dari informasi yang kami terima ternyata PUM Netherlands Senior Experts tidak hanya sebagai pendamping kesehatan saja, akan tetapi semua aspek mereka bisa bantu untuk mengembangkannya, misalnya tentang pendidikan, home industri, teknologi, dll.

 


Comments

 
By: - November 7, 2013 | Copyright @ Tegartv.com | Alright Reserved.
 

ARTIKEL TERKAIT


  • Demokrasi mahasiswa AKPER Pancabhakti perlu diapresiasi
  • Lampung Bersatu Untuk Indonesia Damai
  • Gerakan Nasional Deteksi Dini IVA Test/Sadanis Bagi Guru Indonesia Di Provinsi Lampung
  • Pengurus Ikatan Dokter Indonesia Lampung Tengah Dilantik
  • Lampung Timur Projek Rajungan Se Indonesia

  • Copyright © 2013 TegarTV · RSS · Designed by Mbahwo | Proudly Using "Mbahwo CMS Platform"