Home | HEADLINE

TegarTV - Tenaga Kesehatan Indonesia Disukai di Timur Tengah

Share To: Telah Dibaca: 550 Kali

Tenaga kesehatan dari Indonesia, baik perawat, bidan maupun dokter, sangat disukai di Timur Tengah, khususnya di Qatar. Karena tenaga kesehatan dari Indonesia mempunyai kepedulian yang besar terhadap pasien. Hanya satu hal yang dibutuhkan tenaga kesehatan Indonesia yang ingin bekerja di luar negeri, yakni konfiden atau rasa percaya diri.

Hal itu terungkap dalam Seminar Kesehatan yang diselenggarakan Yayasan Pancabakti di aula kampus Akper dan Akbid Pancabakti, Rabu 21 Agustus 2013. Seminar bertema Prospek Kerja Sektor Tenaga Kesehatan di Timur Tengah ini menampilkan 3 orang pembicara, yakni Nurudin Syarif dari Indonesian Diaspora Network Chapter Qatar, Ketua Yayasan Pancabakti Nurdiono SE, MM, AKT, CPA, dan Manajer Bussines Renitance Developmen, Elia Tri Septianto.

Menurut Nurudin Syarif, negara-negara di kawasan  Timur Tengah, khususnya Qatar, membutuhan tenaga kesehatan yang sangat banyak. Sementara lembaga pendidikan kesehatan masih minim. Hal ini berbanding terbalik dengan Indonesia. Dimana lembaga pendidikan kesehatan cukup banyak, namun penyerapan tenaga kesehatan masih terbatas. Karena itu, kebutuhan Timur Tengah akan tenaga kesehatan menjadi kesempatan bagi tenaga kesehatan untuk bekerja di negara tersebut dengan penghasilan yang lebih besar pula.

Nurudin menambahkan, tenaga kesehatan dari Indonesia memiliki skill yang sama, namun memiliki kelebihan khusus, yakni mempunyai perhatian besar terhadap pasien. Perhatian seperti itu tidak didapatkan dari tenaga kesehatan lainnya. Karena itu tenaga kesehatan dari Indonesia sebenarnya sangat disukai di Timur Tengah. Hanya satu yang belum dimiliki tenaga kesehatan Indonesia yakni konfiden atau rasa percaya diri.

Sementara itu Ketua Yayasan Pancabakti Nurdiono SE MM AKT CPA berpendapat, lembaga pendidikan kesehatan di Indonesia, sudah memiliki standar internasional. Sementara di Lampung, lembaga pendidikan kesehatan sudah memulai proses standarisasi internasional tersebut.


Comments

 
By: - Agustus 23, 2013 | Copyright @ Tegartv.com | Alright Reserved.
 

ARTIKEL TERKAIT


  • Gerakan Nasional Deteksi Dini IVA Test/Sadanis Bagi Guru Indonesia Di Provinsi Lampung
  • Tim Sepak Bola Persilat Lampung Tengah Bertarung Di Liga Nusantara
  • Pengurus Ikatan Dokter Indonesia Lampung Tengah Dilantik
  • Menteri Sosial Beri Bantuan Kepada Warga Miskin Di Lampung Timur
  • Lampung Timur Projek Rajungan Se Indonesia

  • Copyright © 2013 TegarTV · RSS · Designed by Mbahwo | Proudly Using "Mbahwo CMS Platform"