Home | HEADLINE

TegarTV - Komunitas Pecinta Musang Hibur Anak Panti Asuhan

Share To: Telah Dibaca: 439 Kali

 Sepanjang bulan ramadhan, panti asuhan nampaknya tidak sepi dari para pengunjung. Seperti halnya komunitas pecinta musang Lampung yang mendatangi panti asuhan AL-HUSNA, tidak hanya memberikan bantuan berupa sembako namun uniknya komunitas ini menghibur anak-anak panti dengan musang yang dibawanya.

Belakangan ini panti asuhan tidak sepi dari para pengunjung. Mereka yang datang memang terlihat simpati dan empati kepada anak-anak panti. Seperti halnya komunitas pecinta musang yang menamakan dirinya MCKRI. Jika biasanya para pengunjung hanya memberikan bantuan tetapi komunitas ini memiliki cara sendiri untuk menyalurkan rasa empati mereka, MCKRI menghibur para penghuni panti dengan membawa musang-musang peliharaannya.

Tak kenal maka tak sayang, begitu pula dengan komunitas ini, sebelum menghibur anak-anak panti , komunitas ini mengadakan acara ramah tamah, dimana masing-masing anggota MCKRI dan penghuni panti saling memperkenalkan dirinya, tujuan ini dimaksudkan untuk mempererat tali persaudaraan dari dari kedua belah pihak.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada pihak panti, bantuan yang diberikan berupa bahan-bahan sembako , baju layak pakai, serta bahan kebutuhan untuk sehari-hari.

Pembina MCKRI (Musang Cihuy Keluarga Republik Indonesia) Syaiful Asykal Mengatakan, tujuan diadakan acara ini ialah untuk berbagi serta meningkatkan rasa kemanusian kita terhadap sesama muslim khususnya di bulan ramadhan ini.

Anak-anak ini sangat senang dan antusias ketika anggota dari komunitas ini mensosialisasikan musang-musang yang dimilikinya, karena musang yang dibawanya ini terbilang jinak, anak-anak panti tidak segan-segan untuk memegang dan bermain  dengan musang-musang tersebut.

Niat baik komunitas ini menghibur anak-anak panti terbayar sudah, anak-anak ini terlihat senang dan berharap kegiatan seperti ini akan terus diadakan tiap minggunya agar dapat menghilangkan kejenuhan mereka selama di panti asuhan, lain halnya dengan MCKRI, mereka berharap kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kemanusiaan antar sesama muslim.(tim)


Comments

 
By: - Agustus 2, 2013 | Copyright @ Tegartv.com | Alright Reserved.
 

ARTIKEL TERKAIT


  • Puluhan Pecinta Alam Gelar Lomba Pecinta Alam
  • Anak TK Lestarikan Gamolan Lampung
  • Dinkes siap berantas anak kekurangan gizi
  • IKGG Bukber 41 Anak Yatim
  • Sekda Santuni Anak Yatim, Walikota Bukber Kader Golkar

  • Copyright © 2013 TegarTV · RSS · Designed by Mbahwo | Proudly Using "Mbahwo CMS Platform"