Home | EKBIS

TegarTV - DPR RI, Kapolda Sidak Kondisi Jalinsum

Share To: Telah Dibaca: 457 Kali

Menjelang arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2013, Kapolda Lampung bersama anggota Komisi V DPR RI meninjau langsung perbaikan jalan lintas sumatera atau Jalinsum Soekarno-Hatta. Kapolda lampung dan anggota dpr ri meminta kepada kontraktor yang menangani perbaikan jalinsum tersebut  untuk segera mempercepat proses pekerjaan agar pada saat mendekati  lebaran, jalinsum  benar benar siap  dilalui para pemudik.

 

Perbaikan jalinsum soekarno-hatta sepanjang 18 kilometer yang dimulai sejak pertengahan 2012 lalu hingga kini pengerjaannya tak kunjung selesai , sejumlah lubang besar dan proses pengecoran untuk jalan beton masih berlangsung. Selain itu ,sejumlah gorong-gorong dan jembatan yang akan dibangun juga masih dalam kondisi yang sama, yakni masih belum selesai dikerjakan .

Dilihat dari kondisinya saat ini, perbaikan Jalinsum Soekarno-Hatta tidak akan selesai hingga mendekati Lebaran, dan dapat di pastikan akan menimbulkan kemacetan saat para pemudik melintas di lokasi Jalinsum Soekarno Hatta Bandar Lampung. Sedikitnya ada enam titik rawan kemacetan dan rawan kecelakaan di sepanjang jalur lintasan ini. Antara lain persimpangan jalan baru, wilayah panjang, simpang PJR, jalan Ir.Sutami, persimpangan fly over jalan Antasri, lampu merah jalan Tirtayasa, persimpangan fly over Way Halim dan penyempitan jalan di dekat Islamic Center Rajabasa Bandar Lampung.

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dan kecelakaan di sepanjang jalinsum soekarno-hatta , kepolisian daerah lampung akan menempatkan sejumlah personil polisi dan memasang rambu-rambu lalu lintas serta tanda berbahaya di lokasi  yang dianggap rawan, selain itu lampu-lampu penerangan jalan juga akan di tambah untuk membantu  penerangan bagi para pemudik saat melintas .

Sementara itu menurut keterangan pihak dari dinas pekerjaan umum yang juga ikut bertanggung jawab atas pengerjaan jalinsum ini, pekerjaan jalinsum saat ini masih terus berlangsung dan baru akan selesai pada bulan oktober 2013mendatang, namun apabila belum memenuhi sesuai target kontrak pekerjaan rencananya akan diperpanjang hingga bulan desember 2013.

Perbaikan jalinsum soekarno – hatta sepanjang kurang lebih 18 kilometer yang terbentang dari kecamatan panjang hingga raja basa menelan dana sekitar 200 miliyar rupiah lebih, dan diperkirakan baru akan rampung pada bulan desember 2013 mendatang. Bagi para pemudik yang akan melintasi di wilayah ini, di harapkan untuk lebih berhati-hati  karena masih banyak jalan berlubang dan penyempitan jalan, sehingga rawan terjadi kecelakaan dan menimbulkan kemacetan.(dahn)

 


Comments

 
By: - Agustus 2, 2013 | Copyright @ Tegartv.com | Alright Reserved.
 

ARTIKEL TERKAIT


  • Komisi 2 DPR –RI Tinjau Pelayanan Di Pemkot Bandarlampung
  • Kunjungan Kerja Komisi II DPR RI
  • Komisi II DPR RI Sosialisasikan Program Dana Desa
  • DPRD Lamsel Adukan Persoalan Register Way Pisang Ke DPR RI
  • DPR RI soroti pembangunan RS Unila

  • Copyright © 2013 TegarTV · RSS · Designed by Mbahwo | Proudly Using "Mbahwo CMS Platform"