Home | PENDIDIKAN

TegarTV - Mempersiapkan Mental Siswa Baru

Share To: Telah Dibaca: 519 Kali

Hari senin 15 Juli 2013, merupakan hari pertama tahun ajaran baru bagi para siswa baru, baik tingkat SD, SMP maupun SMA. Hari pertama tersebut, baru diawali dengan persiapan mental siswa baru. Seperti Perkenalan OSIS, kegiatan ekstrakurikuler, serta  sarana prasarana sekolah.

Tahun ajaran baru telah dimulai, siswa-siswi sekolah dasar hingga menengah atas di Lampung memulai aktivitas belajarnya hari ini serentak di seluruh sekolahnya. Tidak hanya siswa-siswi yang ramai mengunjungi sekolahnya, tetapi wali siswa pun ikut serta mengantarkan anak kesayangannya. Senin, 16 Juli 2013 hari pertama masuk sekolah. Setelah libur panjang, hari pertama ajaran baru merupakan hari yang dinantikan oleh seluruh dewan guru dan kepala sekolah untuk melihat para siswa/ siswi baru.

Di kawasan Jalan Danau Towuti misalnya , tepatnya di SD Negeri 1 Surabaya, salah satu sekolah yang kali ini menampung 136 murid baru ini pun sudah mulai aktif di tahun ajaran 2013/2014, Kepala SD Dra Hj. Amnah Tarmizi ini mengatakan sudah mempersiapkan jauh-jauh hari dari mulai pembagian kelas bagi siswa-siswi hingga merapihkan ruang kelas. Dimulainya tahun ajaran baru ini banyak orang tua siswa tertutama untuk siswa baru di sekolah dasar ikut mengantarkan anaknya ke sekolah, sehingga kepadatan di halaman sekolah pun makin tak terhindarkan lagi .

Salah satunya ialah wali murid yang bernama Sumirah asal Jagabaya, ia mengantarkan anaknya Novilia Maharani yang baru masuk kelas 1, ia pun telah mempersiapkan seragam, buku-buku, alat tulis, serta perlengkapan sekolah lainnya, ia berharap agar anaknya dapat menggali pengetahuan di jenjang sekolah dasar ini.

Dewan guru, Ibu Marinah mengatakan, pada awal pembelajaran ini ia lebih mempersiapkan kepada mental anak- anak didiknya , tidak hanya dari segi psikologis tetapi pihak guru pun mempersiapkan struktur kepengurusan tiap kelas agar proses belajar mengajar lebih efektif. Siswa-siswi sangat antusias menyambut tahun ajaran baru , hal ini terlihat dari semangat para murid memasuki ruang kelas. Sehubungan pelaksanaan tahun ajaran baru 2013-2014 yang juga bertepatan dengan bulan Ramadan, pelaksanaan pembelajaran tetap dilaksanakan dengan jadwal disesuaikan, dimana untuk proses pembelajaran pada minggu depan diawali dengan 5 hari dilaksanakan pesantren Kilat.


Comments

 
By: - Juli 16, 2013 | Copyright @ Tegartv.com | Alright Reserved.
 

ARTIKEL TERKAIT


  • Pawai Pelajar Sambut Tahun Baru Islam 1438 Hijriyah
  • Baru Di Bangun, Jembatan Ambrol
  • Wagub Lampung Sambut Kapolda Baru
  • Kadishub Akan Kerahkan Anggota Lalin Amankan Natal Dan Tahun Baru
  • Rakor Seprovinsi Lampung Jelang Pilkada, Natal Dan Tahun Baru

  • Copyright © 2013 TegarTV · RSS · Designed by Mbahwo | Proudly Using "Mbahwo CMS Platform"