Home | HEADLINE

TegarTV - Berburu Takjil di Pasar Way Halim

Share To: Telah Dibaca: 614 Kali

Belum sah jadi penggemar kuliner kalau belum mengunjungi  Pasar Way Halim Bandar Lampung, khususnya selama bulan ramadhan. Di sepanjang tepian jalan, menuju pasar tersebut, beragam aneka makanan hidangan pembuka puasa alias takjil siap menguras isi kantong.

Mulai dari jam 2 siang,  puluhan pedagang makanan pembuka puasa atau takjil sudah berebut lapak untuk memasarkan aneka makanan. Mulai dari makanan ringan, minuman, hingga lauk-pauk untuk berbuka puasa tersedia di pasar ini.

Ini merupakan surga bagi para pemburu makanan alias penggemar kuliner. Mereka tampak leluasa  menyebar ke berbagai lapak untuk membeli makanan sesuai selera masing-masing. Sebagian pembeli mengaku mereka sangat senang dengan adanya pasar dadakan ini karena dapat memudahkan mereka mencari jajanan untuk berbuka.

Ibu Titun salah seorang pedagang di pasar ini mengatakan, ia tidak pernah ketinggalan membuka dagangannya setiap datangnya bulan puasa, karena ramainya pengunjung omset yang didapat pun dapat mencukupi kehidupan sehari hari, menu yang ditawarkan pun tak tanggung-tanggung, es cincau, kerupuk, pempek, serta kolek pisang dapat anda dapatkan di tempat ini.

Tidak hanya itu menu yang dijajakan di pasar ini, berbagai macam kue tradisional dan modern yang tak luput dari incaran para pembeli, dengan harga terjangkau pembeli dapat membawa makanan sesuai keinginan.

Minuman segar yang cocok untuk melegakan tengggorokan setelah seharian menahan dahaga juga dapat anda dapatkan di tempat ini, sebut saja soup buah, menu yang seolah sudah wajib dikonsumsi saat berbuka ini  menjamur di pasar ini.

Pak Herman contohnya , ia sengaja datang dari Ogan Komring khusus untuk berjualan, dengan percaya diri ia menggelar tujuh gerobak soup buah untuk berjualan di lokasi Pasar Way Halim Bandar Lampung.

Masyarakat menyambut baik dengan adanya pasar dadakan ini, namun sebaiknya pemerintah harus memperhatikan kemacetan yang terjadi di sepanjang  jalan pasar, agar wisata kuliner pada sore hari ini lebih nyaman dan terkendali.

 


Comments

 
By: - Juli 13, 2013 | Copyright @ Tegartv.com | Alright Reserved.
 

ARTIKEL TERKAIT


  • Walikota Sidak Di Puskesmas Dan Pasar Way Kandis
  • DKP Akan Benahi Pasar Ikan Di Lempasing
  • Dekranasda Buka Stan Di Pasar Wisata
  • Kios Pasar Ikan Di TPI Lempasing Siap Di Gunakan
  • Penggunaan Pasar Los Ikan Di Lempasing Tidak Tepat Waktu

  • Copyright © 2013 TegarTV · RSS · Designed by Mbahwo | Proudly Using "Mbahwo CMS Platform"