Home | SOSIAL

TegarTV - Sekretariat Dekranasda Pringsewu Diresmikan

Share To: Telah Dibaca: 755 Kali

Kantor Sekretariat dan Omah Pamer Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pringsewu diresmikan.  Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Sekretaris Dekranasda Provinsi Lampung Selviana.

Ketua Dekranasda Kabupaten Pringsewu Hj.Nur Rohmah Sujadi mengatakan dengan diresmikan dan dipergunakannya kantor sekretariat serta ruang pamer Dekranasda Kabupaten Pringsewu diharapkan dapat lebih memotivasi para pengrajin di Kabupaten Pringsewu untuk lebih mengembangkan diri.

Semakin diterimanya produk kerajinan Indonesia di berbagai Negara tentunya membuat  bangga. Namun di sisi lain hal ini akan menjadi tantangan bagi para pengrajin untuk terus meningkatkan kreativitas dan produktivitasnya.

Sekretaris Dekranasda Provinsi Lampung Hj.Selviana mewakili ketuanya Hj.Truly Sjachroedin ZP mengucapkan selamat kepada Dekranasda Kabupaten Pringsewu yang telah memiliki kantor sekretariat sendiri, serta memiliki ruang pamer. Sekretaris dekrasnada provinsi berharap Dekranasda Pringsewu dapat lebih meningkatkan kualitas. Sehingga dapat bersaing dengan kabupaten kota lainnya di Provinsi Lampung.

Dekranasda Provinsi Lampung juga berharap Dekranasda Kabupaten Pringsewu dapat membuat ikon kerajinan kemudian dipatenkan sebagai ciri khas daerah pringsewu sehingga dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi Kabupaten Pringsewu.

Bupati Pringsewu Sujadi mengatakan Dekranasda   merupakan wadah berhimpunnya segenap pemangku kepentingan seni kerajinan di Indonesia yang memiliki peran penting sekaligus strategis dalam upaya perwujudan kesejahteraan bangsa melalui penggalian pelestarian dan pengembangan warisan budaya.

Kerajinan lokal sekaligus menanamkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya seni kerajinan Dekranasda dapat menjadi mitra yang baik bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu yang dapat memberikan masukan dalam perumusan kebijakan pembinaan dan pengembangan industri kerajinan sehingga kerajian lokal Pringsewu akan tumbuh dan berkembang  untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pringsewu.(Sap)


Comments

 
By: - Juli 11, 2013 | Copyright @ Tegartv.com | Alright Reserved.
 

ARTIKEL TERKAIT


  • 16 Siswi SD Di Pringsewu Dicabuli Oknum Guru
  • Dekranasda Buka Stan Di Pasar Wisata
  • Pusat Komunitas Kreatif Tuba Diresmikan
  • Dekranasda Prov Lampung Hadirkan Kerajinan Tangan
  • Masa Tuntut Kepala RSUD Pringsewu Diperiksa

  • Copyright © 2013 TegarTV · RSS · Designed by Mbahwo | Proudly Using "Mbahwo CMS Platform"