Home | OLAHRAGA

TegarTV - Masa Depan Pelatih Futsal Cerah

Share To: Telah Dibaca: 961 Kali

Kursus Pelatih Futsal Lisensi 1 Nasional di LampungBandarlampung – tegartv.com.

Masa depan pelatih futsal di Indonesia cukup cerah dan sangat terbuka. Ini disebabkan saat ini futsal sudah menjadi alternatif dan sangat berkembang mendampingi sepakbola.

Ini dijelaskan Zainal Abidin, intruktur kursus pelatih futsal lisensi 1 nasional, disela berlangsungnya kegiatan di Interganda Futsal Arena, Bilabong, Kamis (04/07).

Zainal menegaskan bahwa saat ini cabang olahraga futsal sedang dalam eforia perkembangan yang sangat pesat, dan membuat banyak orang berbondong-bondong ke lapangan futsal untuk bermain. “Saya rasa ini waktu yang sangat tepat untuk mengembangkan futsal secara baik dan benar di negeri ini. Lihat saja sudah banyak investor membangun lapangan futsal yang standard internasional, karena yakin baik secara bisnis maupun  pembinaan ini mulai menguntungkan,” kata Zainal.

Situasi itu hendaknya disikapi dengan bijak oleh para praktisi dan pengurus cabang olahraga ini, apalagi futsal akan masuk dalam salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2016.

Futsal merupakan cabang olahraga yang tidak diperboleh kontak badan (body contact), berbeda dengan sepakbola. Oleh karenanya ada hal-hal lain yang tidak akan sama dengan dunia sepakbola. Kecenderungan perpindahan dari personil sepakbola ke futsal memang cukup besar, “Tetapi jangan salah, belum tentu pemain yang bagus di sepakbola kemudian pindah ke futsal bisa berhasil. Sebab banyak hal yang berbeda dari dua cabang yang serupa itu,” tambah Zainal.

Mengomentari peserta kursus pelatih di Lampung yang terdiri dari anak-anak muda, Zainal mengaku bangga dengan regenerasi kepelatihan di Lampung, “Mudah-mudahan ini pertanda baik untuk perkembangan futsal di daerah Lampung,” kilahnya.

Zainal menambahkan, ternyata potensi pemain Lampung amat bagus. Artinya tinggal bagaimana memanfaatkan potensi ini dengan baik, maka Lampung akan menjadi kekuatan yang disegani lawan. (d0n)


Comments

 
By: - Juli 5, 2013 | Copyright @ Tegartv.com | Alright Reserved.
 

ARTIKEL TERKAIT


  • Melirik Enel Dalam Keberlangsungan Masa Depan
  • Tahun Depan Pemkab Lampung Naikkan Insentif Linmas
  • Upacara Taptu Mengenang Tradisi Masa Lalu
  • Tahun Depan Pemprov Tingkatkan Program Gerbang Desa
  • Akhir Masa Jabatan Herman Hn – Tabroni

  • Copyright © 2013 TegarTV · RSS · Designed by Mbahwo | Proudly Using "Mbahwo CMS Platform"