Home | HEADLINE

TegarTV - 23 Tahun Arungi Indonesia Dengan Sepeda

Share To: Telah Dibaca: 358 Kali

Untuk mewujudkan suatu cita-cita diri bukanlah hal yang mudah ,apalagi tujuan tersebut dalam pemecahan rekor. Seperti yang dilakukan Ismail seorang pemuda asal kabupaten Indramayu Jawa Barat ini. Ismail  sejak 23 tahun silam menggunakan sepeda sebagai kendaraan guna mengelilingi Negara Kesatuan Republik  Indonesia, bagaimanakah kisah manusia yang satu ini.

Dari Ssabang sampai Merauke adalah wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang harus ditaklukkan Ismail dengan menggunakan sepedanya sejak tahun 1990 pemuda asal kabupaten Indra Mayu Jawa Barat ini sangat hobi dengan yang namanya bersepeda. Sehingga tanpa ragu ragu Ismail memutuskan untuk mengelilingi  negara tercintanya dengan bersepeda .

Kini tahun 2013, Ismail belum merubah posisinya yakni masih di atas sepeda dan mengayuh pedal, hal yang di lakukannya ini merupakan sebagai upaya dalam mewujudkan angan-angan untuk mendapatkan suatu penghargaan dalam kegiatan pemecahan record Muri dan Guinest Book of record. Oleh karenanya Ismail hingga 23 tahun tetap bertahan dan terus mengayuh sepeda .

Sedangkan suka duka selama menempuh perjalanan ,dengan jujur sembari membuka arsip dekumentasi selama pengembaraannya  Ismail  menuturkan sangat ruaaarrr biasa pengalaman yang dialamainya, mulai dari kesasar kenegara lain, bertemu binatang buas, disandera oleh pihak separatis, bahkan sempat dihukum adat karena dianggap melanggar aturan, dan sebagai bukti dirinya telah berkunjung ke berbagai wilayah di seluruh indonesia selalu meminta tanda tangan sebagai bukti telah pernah berkunjung. Alhasil, hingga saat ini  Ismail telah terkumpul 3,9 juta tanda tangan, mail menambahkan jika tak ada halangan sekitar bulan september 2014 mendatang dirinya mengambil finish di Ibu Kota Indonesia Jakarta .

Sepeda kecil yang di kendarai Ismail saat ini merupakan sepeda pemberian dari mantan pemberontak  di Indonesia yakni anggota kelompok Gerakan Aceh Merdeka atau GAM. Menurut catatan Ismail adalah sepeda yang ke 33 selama 23 tahun menempuh perjalanan. (Ros)


Comments

 
By: - Juni 28, 2013 | Copyright @ Tegartv.com | Alright Reserved.
 

ARTIKEL TERKAIT


  • Kodim 0427 Way Kanan Gelar Silaturrahmi Dengan Stakeholder
  • Lampung Bersatu Untuk Indonesia Damai
  • Gerakan Nasional Deteksi Dini IVA Test/Sadanis Bagi Guru Indonesia Di Provinsi Lampung
  • Kapolda Silaturrahmi Dengan HMI Dan KAHMI Lampung
  • Pembukaan Acara Pertemuan Dan Expo Pendidikan Kedokteran Indonesia

  • Copyright © 2013 TegarTV · RSS · Designed by Mbahwo | Proudly Using "Mbahwo CMS Platform"