Home | HEADLINE

TegarTV - KAMMI Metro Gelar Orasi Massa

Share To: Telah Dibaca: 374 Kali

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia atau KAMMI Metro menggelar orasi di tugu pena Kota Metro, hari Senin 18 Juni 2013.  Mereka menuntut pemerintah pusat agar membatalkan rencana kenaikan harga BBM. Karena rencana tersebut akan semakin mensengsarakan rakyat.

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Kota Metro  meminta agar SBY- Budiono turun dari kursi Presiden dan Wakil Presiden karena dinilai gagal mensejahterakan Rakyat. Hal itu dicetuskan KAMMI Metro dalam aksi unjuk rasa menolak keputusan pemerintah pusat menaikkan bahan bakar minyak atau BBM.  Akibat  kebijakan yang tidak populer itu  akan semakin membuat rakyat tertpuruk,  meski ada embel embel bantuan langsung Masyarakat miskin.

Untuk itu mereka menuntut Presiden Susilo Bambang Yudoyono dan Wakil Presiden Budiono untuk secepatnya turun dari kursi Presiden karena dinilai tindakan mereka yang menaikan harga BBM bersubsidi telah melukai hati masyarakat.

Sesuai data yang dikeluarkan pendemo tahun pada tahun 2015. Penerimaan dari sektor migas RI sebesar 138,9 triliun rupiah. Pada tahun 2010  penerimaan menjadi Rp.220 triliun dan tahun 2012 lalu penerimaan Migas sebesar 265,94 triliun rupiah.

Menurut mereka, pengurangan subsidi dari harga BBM dari 4.500 rupiah menjadi  6000  rupiah  sesungguhnya tidak tepat,  dan terakhir pada tahun 2012 ada surplus atau sisa anggaran sebesar  96,8 Triliun rupiah.

Oleh karenanya Mahasiswa menilai jika penaikan harga BBM untuk menutupi devisit adalah sesuatu yang aneh.(Kris)


Comments

 
By: - Juni 22, 2013 | Copyright @ Tegartv.com | Alright Reserved.
 

ARTIKEL TERKAIT


  • No Related Posts

  • Copyright © 2013 TegarTV · RSS · Designed by Mbahwo | Proudly Using "Mbahwo CMS Platform"