Home | HUKUM

TegarTV - Seorang Caleg Lamsel Terlibat Penodongan

Share To: Telah Dibaca: 468 Kali

Tim reserse  kriminalitas Polsek Sidomulyo berhasil mengamankan dua dari tiga orang tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan atau curas di jalan lintas Sumatea  desa Bandardalam kecamatan Sidomulyo, hari Jum’at sekitar pukul 11.30 WIB. Ironisnya, salah seorang  dari 3 orang tesangka tersebut, ternyata bakal calon legislatif atau bacaleg dari daerah pilihan 7 kabupaten Lampung Selatan yang diusung oleh Partai PAN.

Palaku yang berhasil diamankan yakni SAHRUL FAISOL (28 tahun) dan SUPRIYANDI (25 tahun). Keduanya adalah warga desa pisang  kecamatan Penengahan. Sementara itu salah seorang rekannya yang berinisial RR (25 tahun) warga desa Penengahan kecamatan Penengahan, masih dalam proses pengajaran.

Selain itu, satuan Polsek Sidomulyo juga telah menyita beberapa barang bukti dari tangan tersangka, yakni satu unit kendaraan mobil Avanza warna hitam dengan nomor polisi B 1437 TB yang digunakan oleh tersangka, uang tunai sebesar 421 ribu rupiah, dua unit Handphone, 1 bungkus rokok merk clas mild serta sebuah alat kejut listrik yang digunakan tersangka untuk menyetrum kobannya.

Ironisnya salah satu dari tiga orang tesangka tersebut merupakan bakal calon legislatif  atau bacaleg dari daerah pilihan 7 kabupaten Lampung Selatan yang diusung oleh fraksi partai PAN.

Sementara itu Kapolsek Sidomulyo AKP. Mulyadi Yakup mendampingi Kapolres Lampung Selatan menjelaskan, peristiwa penodongan tersebut terjadi di siang bolong pada saat kendaraan truk box warna hijau dengan nomor polisi B 9810 OXR yang memuat sabun cuci melaju dari arah pelabuhan Bakauheni menuju ke Bandar Lampung.

Di pertengahan jalan truk box tersebut langsung dihadang oleh ketiga tersangka kemudian para tersangka langsung menodong supir dengan menggunakan senjata tajam dan langsung menguras harta kobannya.

Koban juga sempat disetrum oleh para tersangka menggunakan alat kejut listrik yang dibawa oleh tersangka. Dalam kasus tersebut para tersangka dijerat pasal 365 junto pasal 368 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara.(Ahmad  dan Wawan_ tegartv lampung).


Comments

 
By: - Juni 18, 2013 | Copyright @ Tegartv.com | Alright Reserved.
 

ARTIKEL TERKAIT


  • Polres Lamsel Sita Sabu-Sabu Seberat 24 Kilogram
  • Pemkab Lamsel Susun Program Pro Petani
  • Terlibat Narkoba Oknum Polisi Terancam Dipecat
  • Bupati Lamsel Minta Optimalisasi PAD
  • Polres Lamsel Amankan Sabu 13,7 Kg Dan 100 Ribu Butir Extacy

  • Copyright © 2013 TegarTV · RSS · Designed by Mbahwo | Proudly Using "Mbahwo CMS Platform"