Home | OLAHRAGA

TegarTV - Ricuh Perpindahan Atlet Catur Bandarlampung

Share To: Telah Dibaca: 808 Kali

BANDARLAMPUNG – TEGARTV.COM: (17-07-2013) Terkait mundurnya Vialastiningtyas dari Percasi Kota Bandarlampung, untuk bergabung dengan Percasi Lampung Selatan pada Kejurda Percasi Lampung 2013. Secara tegas mengajukan penolakan melalui surat resmi, sekaligus merasa kecewa dengan sikap Sekum Percasi Lampung, yang menyetujui Via pindah ke Lampung Selatan.

Menurut Sekum Percasi Kota Bandarlampung, Hadi Jaya Kesuma SH, Senin (17/6) kemarin di Bandarlampung, menegaskan pihaknya sudah mengajukan surat penolakan baik ditujukan kepada Percasi Lampung, maupun kepada atlet bersangkutan. Dia juga menjelaskan, selama ini Via merupakan atlet Kota Bandarlampung, bahkan beberapa waktu lalu membawa nama Bandarlampung ke even nasional.

“Kami secara tegas dan sudah mengajukan surat penolakan, terhadap perpindahan atlet atas nama Vialastiningtyas ke Percasi Lampung Selatan. Kami menerima surat pemunduran Via, beberapa hari lalu dan langsung kami balas dengan surat penolakan. Kami juga kecewa dengan sikap Sekum Percasi Lampung, yang sepertinya tidak berlaku adil dalam memutuskan permasalah ini. Kami menyayangkan sikap Via yang mundur dengan alasan tidak masuk akal,” katanya.

Pada intinya, Percasi Kota Bandarlampung akan terus berjuang untuk tetap mempertahankan Via, sesuai dengan statusnya sebagai atlet Kota Bandarlampung yang sudah membawa nama Kota disetiap kejuaraan baik kejuaan daerah maupun kejuaraan nasional, selama beberapa tahun belakangan ini. “Kami akan tetap memperjuangkan Via, agar tetap menjadi atlet Kota Bandarlampung. Disetiap kejuaraan yang akan dia ikuti, lagi pula kepindahan Via seperti diatur oleh pihak lain,” kata Hadi menjelaskan.

Kejadian itu juga membuat Percasi Kota Bandarlampung mengundurkan diri dari Kejurda, lantaran tidak puas dengan keputusan Pengprov Percasi Lampung yang dianggap kurang bijak, dalam menyelesaikan masalah perpindahan Via ke Lampung Selatan. Bandarlampung sendiri dalam Kejurda kali ini, diperkuat 34 atlet putra-putri bik senior mau junior diseluruh nomor pertandingan. 

Menyikapi penolakan Percasi Kota Bandarlampung terhadap perpindahan Via ke Lampung Selatan, Sekretaris Percasi Lampung Jolly Sanggam membenarkan adanya surat penolakan dari Percasi Kota. Menurut Jolly, Percasi Kota tidak salah bila mengajukan surat tersebut, namun kepindahan atlet sendiri di Percasi tidaklah terlalu dipermasalahkan mengingat bukan hanya Via saja, tetapi banyak atlet pindah ke Kabupaten/Kota lain saat akan mengikuti Kejurda kali ini.

“Kami memang sudah menerima surat penolakan perpindahan Via, dari Percasi Kota Bandarlampung. Percasi Lampung sendiri tidak mempermasalahkan kepindahan atlet, ke Kabupaten/Kota lainnya selagi tempat kepindahan atlet itu menerima. Bukan hanya Via yang pindah daerah, banyak atlet-atlet catur lainnya bahkan mereka memiliki gelar master nasional,” kata Jolly menjelaskan.

Lebih lanjut Jolly menjelaskan, kepindahan Via ke Lampung Selatan sudah sesuai dengan peraturan, terlebih-lebih atlet bersangkutan sudah dikonformasi dan dengan tegas menyatakan pindah tanpa ada unsur tekanan dari pihak lain. Jolly juga mencontohkan kepindahan MN Herman Azbuloh, yang saat ini membelah Lampung Timur setelah di Kejurda 2012 membela Pringsewu dan masih banyak lagi atlet lainnya. Kemudian MN Yanuar Fajar Indra dari Lampung Tengah ke Lampung Timur. “Bukan hanya Via yang pindah, kalau tidak percaya silahkan cek langsung ke Kejurda yang sedang berlangsung ini,” katanya dengan tegas. (Her)      

 


Comments

 
By: - Juni 17, 2013 | Copyright @ Tegartv.com | Alright Reserved.
 

ARTIKEL TERKAIT


  • Walikota Bandarlampung Jamu Peserta Simposium Internasional
  • Polresta Bandarlampung Jaring 108 Pengendara
  • Polresta Bandarlampung Tangkap Pelaku Penggelapan
  • Komisi 2 DPR –RI Tinjau Pelayanan Di Pemkot Bandarlampung
  • Pemkot Bandarlampung Akan Tambah Tenaga Apoteker Disetiap Puskesmas

  • Copyright © 2013 TegarTV · RSS · Designed by Mbahwo | Proudly Using "Mbahwo CMS Platform"