Home | EKBIS

TegarTV - Pemberdayaan usaha kecil di tengah rencana kenaikan bbm

Share To: Telah Dibaca: 254 Kali

Rencana pemerintah menaikan harga Bahan Bakar Minyak dalam waktu dekat cukup menuai pro dan kontra di tengah masyarakat. Pasalnya dari dampak tersebut, rakyat lapisan bawahlah yang pertama merasakan himpitan perekonomian, dimana sebelumnya harga sembako juga sudah beberapa kali mengalami kenaikan. Dengan program Ayo Bangkit, Partai Golkar berusaha membantu pera pelaku usaha mikro dalam mengatasi segala kesulitan.

Di tengah himpitan ekonomi saat ini yang semakin tak bersahabat dengan rakyat kecil, ditambah pula rencana Pemerintah dalam waktu dekat akan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak atau BBM, hal ini  membuat masyarakat di tingkat paling bawah merasakan hal yang sama yakni kesulitan dalam perekonomian.

Berdasarkan pemikiran tersebut, Partai Golkar melalui program ekonomi kerakyatan yang diberi tajuk Ayo Bangkit, usaha kecil hingga saat ini telah memberikan pelatihan tentang cara marketing dalam menjalankan usaha yang selama ini dilakukan mereka dengan cara konvensional atau otodidak, kini dengan pemberian wawasan dalam menjalankan usaha kecil sebanyak 350 orang di propinsi Lampung mulai bangkit dan dapat mengatasi perekonomian yang sebelumnya akan menghantam usaha kecil yang di jalani .

Dengan program ayo bangkit usaha kecil ditargetkan dapat memperkuat sektor usaha mickro, kecil, dan menengah. Sedangkan yang harus dilakukan dalam program ini adalah memberikan wawasan dengan pelatihan cara memanajeman usaha yang tengah ditekuni untuk memperluas pasar, menggaet sebanyak banyaknya konsumen ataupun melaksanakan disversifikasi usaha, sedangkan bagi mereka yang terpilih mengikuti kegiatan ini akan diberikan beberapa materi yakni, kursus sehari tentang penegelolaan dan pengembangan usaha, kemudian distribusi buku pengembangan usaha, serta konsultasi dan insentif pengembangan usaha.

Menurut ketua program ayo bangkit usaha .dari partai Golkar propinsi Lampung Riza Mihardi, kegiatan ini yang ketujuh kalinya dilaksanakan sejak tahun 2012 lalu. Alhasil mereka yang telah mendapatkan pendidikan dan pelatihan dari program yang dijalankan kini ke 350 orang tersebut dinyatakan telah berhasil secara signifikan dalam menjalankan usaha kecil yang digeluti . (Dahnil_Tegartv Lampung)


Comments

 
By: - Juni 17, 2013 | Copyright @ Tegartv.com | Alright Reserved.
 

ARTIKEL TERKAIT


  • No Related Posts

  • Copyright © 2013 TegarTV · RSS · Designed by Mbahwo | Proudly Using "Mbahwo CMS Platform"