Home | HEADLINE

TegarTV - DCC Global Gelar Eforia Art 2013

Share To: Telah Dibaca: 345 Kali

Musik memang sangat disukai banyak orang, khususnya kawula muda. Musik dapat mengembangkan daya kreativitas dan tentunya dapat menghibur hati yang sedang sedih menjadi lebih ceria dan bersemangat. Untuk mengembangkan kreativitas di bidang seni antar pelajar, DCC Global menggelar festival musik pelajar bertajuk Eforia Art 2013.

DCC Global menggelar Festival Musik Pelajar 2013 yang diadakan di halaman kampus DCC Global di jalan Pagar Alam Segalaminder, Bandar Lampung,  Minggu 16 Juni 2013. Festival Musik Pelajar yang bertema Eforia Art 2013 ini diikuti oleh 12 kelompok band pelajar SMA/SMK/MA se-Kota Bandarlampung,

Masing-masing peserta Festival Musik Pelajar ini diberikan kesempatan untuk membawakan 2 buah lagu, yakni  1 lagu wajib lagu daerah, dan 1 lagu bebas. Dalam lagu pilihan, ternyata banyak kelompok yang berani membawakan lagu ciptaan sendiri. Skill Smile, tercatat sebagai penampil pertama yang langsung menggebrak dengan aksi dan skill permainannya di atas panggung yang mengejutkan para dewan juri.

Di antara peserta yang tampil, kelompok band The Kopral Jendral berhasil memukau penonton lewat aksi dan skill para pemainnya dalam bermusik. Hingga akhirnya The Kopral Jendral dinobatkan sebagai Juara I,  Super Boy sebagai Juara II dan Xavier sebagai Juara III. Kegitan ini Selain merebutkan Piala juga Merebutkan Hadiah uang sebesar 4 juta rupiah. Tropy Tetap dan Piagam Penghargaan.

Ketua Yayasan DCC Global, Edwar Juanda Rusydi mengatakan, acara ini merupakan bentuk kepedulian DCC Global terhadap bakat dan kreativitas pelajar, terutama di bidang seni.

Sementara Ketua pelaksana kegiatan, Carla, mengungkapkan kegiatan ini diadakan sebagai  sarana untuk melahirkan musisi muda yang mempunyai inovasi dan kualitas dalam bermain music.  Sarana untuk meyalurkan bakat, hobi pelajar ke arah yang positif, khususnya di bidang seni musik.  Sebagai sarana atau wadah yang dapat menciptakan rasa persaudaraan dan persahabatan di antara peserta.  Sekaligus untuk memperkenalkan DCC Global yang baru berdiri tahun 2011.

Selain kelompok band pelajar, acara makin meriah dengan hadirnya Penampilan Home Band DCC Global dan penampilan dri siswa siswi DCC Global mulai dari TK hingga SMA dengan menampilkan tarian, keahlian membawakan alat music, hingga menghapal surat-surat pendek, yang membuat para penonton tertawa-tawa atas ulah penampilan anak-anak TK.

Ajang ini terlaksana berkat dukungan Honda BEM DCC Global, OSIS  DCC Global, dan pihak sponsor. (Ahmad-Tegartv lampung)


Comments

 
By: - Juni 17, 2013 | Copyright @ Tegartv.com | Alright Reserved.
 

ARTIKEL TERKAIT


  • No Related Posts

  • Copyright © 2013 TegarTV · RSS · Designed by Mbahwo | Proudly Using "Mbahwo CMS Platform"