Home | SOSBUD

TegarTV - Tim Ahli Tangani Permasalahan Limbah RS Graha Husada

Share To: Telah Dibaca: 503 Kali

Limbah merupakan momok yang sangat ditakuti masyarakat. Seperti limbah Rumah Sakit Graha Husada Bandar Lampung yang beberapa pekan belakangan sering dimuat di beberapa media, karena karena kandungan zat amoniak dalam limbah masih terbilang tinggi. Untuk mengatasi hal tersebut, pihak Rumah Sakit mendatangkan tim ahli guna meminimalisir permasalahan limbah .

Maraknya pemberitaan mengenai limbah pembuangan air oleh Rumah Sakit Graha Husada Bandar Lampung yang notabene masih tingginya kandungan zat amoniak dalam limbah, pihak Rumah Sakit, Jumat pagi, sengaja mendatangkan tim ahli dalam penanganan permasalahan tersebut. Limbah yang selama ini telah dilakukan pengelolaan secara baik, ternyata belum membuahkan hasil yang maksimal. Ini diakui oleh kepala bagian administrasi dan umum Rumah Sakit Graha Husada, Wayan Artiniasih saat melakukan penanganan limbah.

Wayan berharap dengan penanganan oleh tenaga ahli yang sangat mengerti dengan permasalahan yang tengah terjadi, limbah di Rumah Sakit Graha Husada Bandar Lampung ,benar benar dapat memenuhi peryaratan yang sesuai dengan perundang undangan yang berlaku di Negara Republik Indonesia ,pihaknya juga akan segera membuktikan kepada tim Badan Penanggulangan Lingkungan Hidup (BPLH) yang segera akan melakukan pengecekan dalam waktu dekat .

 Ketua tim ahli penanganan limbah , Syaiful Ihwan  yang sempat di konfirmasi oleh Tegar Tv mengatakan ,meskipun sebelumnya telah dilakukan penanganan dan pemasangan berbagai alat guna mengatasi limbah ,namun terbukti masih kurang maksimal ,karena alat yang terpasanga tak dapat mengurai zat Amoniak dalam limbah , Syaiful menambahkan ,dengan beberapa kandunagan zat alamai yang di ciptakannya dalam waktu singkat permasalahan limbah di Rumah Sakit Graha Husada di pastikan akan memenuhi standarisasi yang di tetapkan oleh Pemerintah ,hal ini juga akan di buktikan dengan pembuatan kolam pada pekerjaan akhir yang akan di lepaskan ikan di air penampungan akhir limbah .(dahnil_tegartv lampung)

 

 

 


Comments

 
By: - Juni 14, 2013 | Copyright @ Tegartv.com | Alright Reserved.
 

ARTIKEL TERKAIT


  • Tim Paminal Mabes Polri Periksa Anggota Tekab 308 Polresta Bandar Lampung
  • Pemkab Way Kanan Tangani Bocornya Atap Gedung Islamic Center
  • Tim Gabungan Aparat Keamanan Siap Amankan Natal Dan Tahun Baru
  • Tim Cek Penambangan Pasir
  • 73 Tim Ikuti Kontes Robot Terbang Tingkat Nasional

  • Copyright © 2013 TegarTV · RSS · Designed by Mbahwo | Proudly Using "Mbahwo CMS Platform"