Home | SOSBUD

TegarTV - BBGRM Momentum Tingkatkan Semangat Gotongroyong

Share To: Telah Dibaca: 437 Kali

Bupati Lampung Timur Erwin Arifin menghadiri penutupan bulan bhakti gotong royong masyarakat atau  bbgrm ke-10, di lapangan Sekampung Udik, hari Rabu.  Erwin meminta momentum tersebut untuk meningkatkan semangat kegotong-royongan dan persatuan antar warga.

Penutupan Bulan bhakti gotong royong masyarakat atau BBGRM di Lapangan Kecamatan Sekampung Udik berlangsung meriah. Kedatangan Bupati Lampung Timur Erwin Arifin dan rombongan disambut antusias oleh puluhan siswa- siswi dan masyarakat.  Turut hadir Ketua PKK Lampung Timur Asmara Dewi Arifin, Kepala PMD Lampung Timur, Tarmizi, kepala dinas/instansi, camat dan kepala desa serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutanya Kepala PMD Lampung Timur Tarmizi mengatakan,  rangkain kegiatan BBGRM ini sudah dilakukan sebulan lalu. Seperti gotong royong  bidang keamanan siskampling, bidang lingkungan dan bidang perekonomian.  Adapun tujuan kegiatan BBGRM adalah untuk meningkatkan kerjasama masyarakat dalam segala bidang pembangunan serta meningkatkan peran aktif masyarakat. Bagi desa-desa yang mendapat peringkat terbaik dalam kegiatan bulan bhakti gotong royong ini, Pemerintah Daerah memberikan hadian bantuan dana senilai 35 Juta rupiah yang di raih oleh desa cempaka Nuban.

Bupati Lampung Timur Erwin Arifin dalam sambutannya mengatakan, penutupan
BBGRM yang ke-10 ini hendaknya menjadi momentum untuk meningkatkan rasa kegotong royongan yang kuat.  Menurut Erwin, gotong royong merupakan budaya yang harus terus dilakukan dan dilestarikan, hal ini dapat meningkatkan jalinan persatuan dan kesatuan antar masyarakat. Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Lampung Timur, dalam kegiatan ini dinas instansi juga memberikan bantuan dan peralatan bagi desa terbaik guna menunjang pembangunan.

Penutupan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke-10 di Lampung Timur
ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Bupati Erwin Arifin, dan pelepasan balon keudara oleh Ny. Asmara Dewi.

RINTO TEGARTV LAMPUNG TIMUR.


Comments

 
By: - Juni 13, 2013 | Copyright @ Tegartv.com | Alright Reserved.
 

ARTIKEL TERKAIT


  • Momentum Brimob Tingkatkan Prestasi
  • Kakanwil Minta Petugas Lapas Tumbuh Kembangkan Semangat Persatuan.
  • dr. Maya Siap Tingkatkan Kesehatan Dibumi Lampura
  • DKP tingkatkan budidaya ikan tawar
  • Sekda Se-Lampung Rakoor Tingkatkan Sinergi Bangun Desa

  • Copyright © 2013 TegarTV · RSS · Designed by Mbahwo | Proudly Using "Mbahwo CMS Platform"