Home | HEADLINE

TegarTV - Pemimpin cerdas dan visioner diperlukan dalam membangun Lampung

Share To: Telah Dibaca: 562 Kali

Untuk menjadikan daerah Lampung lebih maju diperlukan pemimpin yang cerdas dan visioner. Siapapun boleh menjadi pemimpin daerah tanpa terkecuali. Termasuk juga Nurdiono yang akrab dipanggil Pak Nur. Meski wong ndeso (orang desa) namun keinginan yang kuat dia akan maju menjadi calon wakil gubernur lampung pada pilkada tahun 2013. Pak Nur sebenarnya orang Ngawi Jawa Timur yang merantau ke Lampung sejak tahun 1974, dan terbilang sukses di Lampung.

Saya kenal baik dengan Pak Nurdiono semenjak kami sama-sama mengambil program doktor akuntansi di UGM yang saat ini sudah pada tahap penyelesaian kuliah. Pak Nur pernah cerita ke saya bahwa masa kecilnya penuh dengan keprihatinan. Masa kecilnya dilalui dengan penuh perjuangan. Setelah tamat SMA, pada tahun 1974 Pak Nur merantau ke Lampung hanya berbekal 2 stel pakaian. Bisa kita bayangkan Lampung pada tahun tersebut tentu masih banyak hutan belantara. Ia ngenger (ikut orang) yang tinggal di salah satu kampung di wilayah Lampung. Akses ke kampung tempat ia tinggal di Lampung pun juga termasuk terpencil. Untuk kesana harus ditempuh dengan berjalan kaki selama tujuh 7 jam dari jalan besar, dan tentu kala itu belum ada kendaraan layakya sekarang.

Akan tetapi saat ini Pak Nurdiono terbilang sukses baik dari sisi pendidikan, bisnis, maupun keluarga. Dari sisi pendidikan saat ini Pak Nur adalah kandidat doktor akuntansi UGM. Setahu saya berbagai bisnis digelutinya seperti rumah sakit, KAP, tegartv, dll, selain menjadi dosen fakultas ekonomi UNILA. Pengalamannya dalam memimpin berbagai organisasi sosial, dan bisnis tentu menjadi modal besar baginya jika kelak terpilih menjadi wakil gubernur Lampung.

Perjuangan dan pengalaman hidup yang Pak Nur jalani hingga saat itu tentu banyak hal yang memberikan inspirasi baginya bahwa suatu saat dia harus mengabdi untuk membangun Lampung. Memang untuk membangun sebuah daerah untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan tidaklah mudah. Peran pemimpin daerah sangat diperlukan dan kemajuan masyarakat. Artinya dalam mengembangkan wilayah Lampung diperlukan seorang pemimpin yang cerdas dan visioner, yang mampu melihat potensi yang ada di Lampung dan mampu mengoptimalkan segala potensi yang ada untuk kesejahteraan seluruh masyarakat.

Untuk itu dengan semangat ingin mengabdi dan membangun Lampung tentu ini menjadi hal yang sangat membanggakan jika Pak Nurdiono nanti terpilih menjadi wakil gubernur lampung. Meski asalnya dari desa saya yakin dengan segudang pengalamannya Pak Nur dapat membawa lampung ke arah yang lebih baik.

 


Comments

 
By: - Juni 10, 2013 | Copyright @ Tegartv.com | Alright Reserved.
 

ARTIKEL TERKAIT


  • Perlu peningkatan kualitas laporan keuangan pemerintah daerah
  • Gubernur Lampung Lantik 8 Kepala Daerah
  • Demokrasi mahasiswa AKPER Pancabhakti perlu diapresiasi
  • SBMPTN di Akper Panca Bakti Berjalan Lancar
  • Semangat kawula muda tegartv

  • Copyright © 2013 TegarTV · RSS · Designed by Mbahwo | Proudly Using "Mbahwo CMS Platform"