Home | HEADLINE

TegarTV - Orang yang gagal adalah orang yang tidak berkeinginan untuk memulainya

Share To: Telah Dibaca: 455 Kali

Doha, Qatar 2 Juni 2013

Jika kita semakin mengenal banyak orang akan semakin banyak kita mengenal karakter dan kepribadian seseorang tersebut. Siapapun itu tentunya bahwa karakter dan kepribadian sejatinya sudah melekat di dalam diri masing masing kita.

Selain dari karakter dan kepribadian tersebut ada juga faktor yang bisa memberikan perubahan entah itu baik bagi karakter dan kepribadian kita sendiri. 

Cukup lama saya tidak menulis setelah disibukan oleh beberapa kegiatan kerja, keluarga dan aktifitas rutin lainnya yang memang kadang mengharuskan kita untuk segera menyelesaikannya.

Sempat kadang saya berpikir dan ini bagian dasar sebagai manusia bahwa tidak selamanya kita akan mempunyai motivasi yang stabil, karena sifatnya seperti grafik yang turun naik.

Semua tentunya tahu apa artinya kegagalan yang paling tidak di sukai oleh siapapun dan selalu ingin di hindari dan tidak semuanya akan bisa menghadapi sebuah kegagalan dengan sikap yang kuat dan tegar.

Ini semua berhubungan dengan karakter dan kepribadian yang tidak bisa terbentuk secara instan dan memerlukan proses yang panjang, baik waktu dan proses di mana banyaknya menghadapi tantangan dan kendala.

Kita selalu lebih mengedepankan bagaimana kelemahan yang kita punya dan menjadi alasan yang utama, padahal banyak yang telah memanfaatkan kelemahan dan kekurangan menjadi sebuah kekuatan yang besar.

Saya belum pernah bertemu secara langsung dengan pemilik salah satu tv swasta lokal yang secara tidak sengaja di kenalkan oleh kawan saya di Qatar.

Entah karena kami sama sama background dari Nursing sehingga awalnya kami mempunyai keinginan yang sama untuk memajukan profesi Perawat yang tujuan utamanya mendorong agar banyak tenaga medis khususnya Perawat semakin tertarik untuk bekerja ke luar negeri.

Saya pernah merasakan birokrasi yang cukup sulit, sehingga saya sempat tidak bisa ke LN khususnya ke Kuwait di karenakan adanya oknum yang bagi saya pribadi normal akan selalu ada.

Yang saya salahkan adalah pengetahuan saya yang kurang, informasi yang tidak banyak saya dapatkan mengenai bagaimana kerja ke Luar Negeri dan bagi saja wajar karena namanya anak desa yang tidak mempunyai sumber informasi yang akurat. Saya sendiripun tidak akan mencari kesalahan dari pihak ketiga, siapapun itu, karena saya berprinsif bahwa jika kita tahu kita tidak akan di mainkan atau mungkin karena kita tidak bertanya lebih jauh dan saya tidak ingin itu terjadi kepada orang lain.

Tidak sedikit, bahkan banyak yang mengeluh mengenai kendala kendala yang di dapatkan baik di lapangan dan juga informasi yang akurat bagaimana agar bisa bekerja ke Luar Negeri.

Dan itupun tidak cukup, karena banyak juga yang lebih menginginkan bekerja di negeri sendiri karena di negeri sendiri lebih enak daripada di negeri orang.

Namun prinsif itu tidak berlaku bagi saya pribadi, saya tidak mempunyai pemikirian dan tidak merasakan yang di katakan orang lain.

Tidak ada yang bisa menjadi pegangan jika harus berada di Indonesia, keadaan usaha orang tua yang mulai menurun dan beberapa titipan dari Tuhan yang sudah tidak ada telah menjadikan keinginan untuk bekerja dan mendapatkan gaji yang lebih baik itu semakin besar.

Kawan, hidup ini bukan pilihan dimana kita bisa memilih sesuka dan seenaknya kita, kita hanya bisa menjalankan dan memutuskan apa yang akan kita lakukan.

Anak anak muda sekarang cengeng, lebih banyak menuntut dan meminta dan lebih mengedepankankan life style yang mengakibatkan tidak adanya pressure yang bisa menghimpit dan akan mengeluarkan potensi terbaiknya.

Keluhan, bahkan cacian lebih di kedepankan, bahkan lebih cenderung menyalahkan kepada pihak pihak yang belum tentu akan mendukung potensi terbaik yang di milikinya.

Tidak banyak yang memikirkan bagaimana proses bisa mendapatkan sesuatu dengan keringat dan cara serta usaha sendiri, namun lebih suka untuk mendapatkan dengan cara yang instant atau lebih kepada menadahkan tangan.

Akan panjang jika saya bercerita bagaimana proses itu sangat memerlukan waktu yang panjang dan memerlukan kekuatan yang bisa di hadapi dan di rasakan oleh kita sendiri.

Bagi saya, saya sangat bersyukur bisa kenal dan menemui orang orang yang hebat yang selalu mempunyai kekuatan karakter yang khas yang pastinya perlu melewati proses baik kekagagalan dan kendala yang lebih besar.

Dan alhamdulillah, saya sangat bersyukur saya di berikan dan di percaya oleh Tuhan untuk menemui kendala, hambatan dan tantangan di setiap apa yang saya lakukan dan bagi saya ini merupakan hal terbaik yang di berikan kepada saya.

Dan, itulah yang menjadikan saya terbiasa dan tidak merasakan aneh ataupun kebal dengan hal hal yang sifatnya akan membuat kita semakin terpuruk, yang akan membuat kita mengucilkan diri dari dunia luar.

Singkat dan padat, apa yang di sampaikannyapun mampu saya pahami ” Orang yang gagal adalah orang yang tidak berkeinginan untuk memulai “. Ya bagi saya simple dan bisa untuk di pahami, semuanya adalah bagaimana kita berani baik untuk mulai memulai ataupun kembali memulai, entah sesuatu yang baru atau yang tertunda sebelumnya.

Kata kata itu sepertinya tidak akan pernah tergantikan, bukan harta dan kekayaan yang akan membuat kita menjadi pribadi yang hebat, Namun lebih kepada bagaimana bisa menjadi pribadi yang bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Dengan ciri khas dan tampil berbeda dengan yang lainnya itulah yang bisa memberikan kekuatan pribadi dan karakter diri kita sendiri, bukan dengan membedakan atau mencari perbedaan, namun berani mencari sesuatu yang berbeda dan banyak bermanfaat bagi orang lain.

Spesial buat Tegar TV dan juga buat pak Nurdiono yang berkenan menjadi salah satu kawan walaupun belum pernah bertemu sebelumnya.

” Never Back Down “

Di tulis oleh: Nurudin BS

www.nurudinbs.blogspot.com

 

 

 

 

 

 


Comments

 
By: - Juni 4, 2013 | Copyright @ Tegartv.com | Alright Reserved.
 

ARTIKEL TERKAIT


  • 28 Anggota Dari 13 Kasus Pungli Di Proses
  • Kunjungan Kerja Komisi II DPR RI
  • Walikota Minta Prestasi TK Aisyah Dijadikan Motivasi
  • Budi Daya Semut Jepang Bisnis Yang Menjanjikan .
  • Kunjungan Kerja Komite IV DPD RI Pemerintah Provinsi Lampung

  • Copyright © 2013 TegarTV · RSS · Designed by Mbahwo | Proudly Using "Mbahwo CMS Platform"