Home | OLAHRAGA

TegarTV - Tidak Ada Lagi Seleksi Atlet Porwanas

Share To: Telah Dibaca: 643 Kali

BANDARLAMPUNG – TEGARTV.COM (02/06/2013). Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Cabang Lampung, menyatakan tidak aka nada lagi seleksi atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XI 4-10 September mendatang. hal tersebut disampaikan Ketua SIWO Lampung, Rusidi, Minggu (2/6) kemarin di Bandarlampung.

Menurut Rusidi, setelah seleksi akhir yang dilakukan oleh cabang biliar Sabtu (1/6) lalu, maka tidak ada lagi seleksi atlet untuk Porwanas bagi kontingen PWI Lampung. Meski saat ini nama-nama atlet sendiri belum diumumkan secara resmi, namun semua cabang olahraga sudah memiliki tim inti sesuai dengan kuota dari PB Porwanas. Bukan itu saja, batas waktu pendaftaran entry by name yang di tetapkan panitia, sudah tidak lagi memungkinkan guna menggelar seleksi atlet.

“Kami sudah menetapkan atlet masing-masing cabang olahraga, sesuai dengan hasil seleksi dan hasil laporan coordinator cabang masing-masing. Tidak ada lagi seleksi atlet, karena seluruh Cabor sudah memiliki tim inti. Kami berharap atlet-atlet tersebut merupakan yang terbaik, sehingga mampu bersaing di Porwanas mendatang,” katanya.

Seperti diketahui PWI Cabang Lampung akan mengikuti tujuh cabang olahraga di Porwanas mendatang, diantaranya adalah atletik, futsal, tenis lapangan, bulu tangkis, catur, bridge dan biliar. Untuk cabang atletik akan di perkuat 2 atlet, futsal sebanyak 20 atlet, tenis lapangan 8 atlet, bulu tangkis 6 atlet, catur 3 atlet, bridge 5 atlet dan biliar 3 atlet. Dengan jumlah atlet seluruhnya sebanyak 48 atlet, yang akan didampingi 7 oficial atau pelatih serta 7orang manajer tim.

Rusidi juga mengatakan, dengan adanya peraturan baru yaitu atlet yang tampil di Porwanas mendatang, adalah atlet belum pernah tampil atau bertanding di Kejurnas bahkan PON. Maka PWI Lampung sudah mencoret beberapa atlet, agar tidak terkena sanksi dari PB Porwanas di saat pelaksanaan even olahraga tiga tahunan dikalangan wartawan itu. Dia juga menegaskan, pencoretan harus dilakukan walau terasa berat dan sulit mengingat mereka adalah atlet-atlet terbaik PWI Cabang Lampung.

“Kami terpaksa mencoret beberapa atlet, karena ada peraturan baru di PB Porwanas. Lagipun percuma atlet-atlet tersebut kami daftarkan, karena ada tim verifikasi atau keabsahan. Yang tugasnya mencoret atlet-atlet PWI Cabang, serta memberikan keabsahan bagi atlet peserta Porwanas. Kalau ada atlet yang ikut Kejurnas, mereka berhak mencoret atlet tersebut tampa pemberitahuan terlebih ke daerah bersangkutan,” tambahnya.         

Dia juga menjelaskan, penambahan atlet juga sudah tidak memungkinkan lantaran masing-masing Cabor sudah terbentuk tim intinya, bahkan kemungkinan pencoretan atau pengurangan bisa terjadi. Pencoretan atau pengurangan atlet bisa saja terjadi, mengingat jumlah kuota dari PB Porwanas terkait masing-masing cabang olahraga. (Her)     

 


Comments

 
By: - Juni 3, 2013 | Copyright @ Tegartv.com | Alright Reserved.
 

ARTIKEL TERKAIT


  • Ketua Umum Tidak Tahu Ada Pengukuhan Paku Banten Kota
  • Lomba desa tidak ada jual beli nilai
  • Meskipun Blanko Belum Ada Disdukcapil Himbau Warga Lakukan Perekaman KTP
  • Metro Kirim Dua Atlet Di Mendagri Cup Ke XIX
  • Gub Tidak Hadir Saat Rapat Banang ADD Terancam Tidak Cair

  • Copyright © 2013 TegarTV · RSS · Designed by Mbahwo | Proudly Using "Mbahwo CMS Platform"