Home | KESEHATAN

TegarTV - Dinsos Gelar Pelayanan Medis di Tresna Werda

Share To: Telah Dibaca: 916 Kali

BANDAR LAMPUNG-TEGARTV.COM (01/06/13): Dinas Sosial Propinsi Lampung bekerjasama dengan beberapa sekolah kesehatan akan memberikan pelayanan medis secara khusus di Panti Sosial Tresna Werda Natar, Lampung Selatan. Pelayanan medis tersebut diberikan dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional tahun 2013.

Beginilah suasana kehidupan para lanjut usia yang hidup dalam naungan pelayan sosial Pemerintah Propinsi Lampung, di Panti sosial Tresna Werdha, Desa Muara Putih Kecamatan Natar Lampung Selatan.  Mereka menjalani keseharian dengan sesama kaum jompo dan tak banyak yang bisa dilakukan kecuali makan dan tidur, hingga menunggu batas waktu dari sang Maha Pencipta.

Usia lanjut atau Lansia  merupakan umur yang sangat rentan dengan berbagai masalah kesehatan, oleh karenanya dalam rangka merayakan Hari Lanjut Usia Nasional tahun 2013, kantor pelayanan sosial lanjut usia unit pelayanan teknis Daerah wilayah kecamatan Natar Lampung Selatan menjalin kerja sama kepada beberapa sekolah tinggi kesehatan di Lampung. Menurut kepala UPTD Dinas sosial propinsi wilayah kecamatan Natar Maman Suparman, sejauh ini penanganan masalah kesehatan lansia telah dilakukan oleh puskesmas setempat, namun mengingat tenaga medis yang terbatas, hanya dilakukan dua kali dalam seminggu. Dengan kerjasama pihak sekolah kesehatan, rencananya akan di tempatkan pos kesehatan di panti sosial Tresna Werdha Natar, sehingga penanganan terhadap lansia diharapkan akan lebih maksimal.

Selain masalah kesehatan lansia yang menjadi prioritas utama, tentang kesetiakawanan sosial pun terus di tingkatkan, Seketaris Dinas Sosial Propinsi Lampung Sumarju Saeni mengatakan Pemerintah telah mengeluarkan dana senilai Rp200 ribu perbulan kepada kaum jompo yang tinggal di luar panti, sebagai kepedulian Pemerintah terhadap Lansia. Sumarju menambahkan, hendaknya kita selalu meningkatkan rasa kepedulian sesama dan kesetiakawanan sosial, sehingga permasalahan sosial ditengah masyarakat  semakin dapat di minimalisir.(dah)


Comments

 
By: - Juni 3, 2013 | Copyright @ Tegartv.com | Alright Reserved.
 

ARTIKEL TERKAIT


  • Komisi 2 DPR –RI Tinjau Pelayanan Di Pemkot Bandarlampung
  • Festival Budaya Terang Bulan Di Gelar
  • Ketua DPP Granat Gelar Sosialisasi Narkoba Di Kecamatan Banjit Way Kanan
  • Kemenpan RB Tinjau Pelayanan Dinas Di Metro
  • Pasca Bentrok, Kapolda Gelar Rembuk Pekon Di Bunga Mayang

  • Copyright © 2013 TegarTV · RSS · Designed by Mbahwo | Proudly Using "Mbahwo CMS Platform"