Home | PENDIDIKAN

TegarTV - SMA Kebangsaan Lampung, 100 Persen Beasiswa

Share To: Telah Dibaca: 893 Kali

BANDARLAMPUNG – TEGARTV.COM (29/05/2013). Hadirnya SMA Kebangsaan yang berdomisili di Lampung Selatan, menjadi alternatif kedua setelah SMA Taruna Nusantara di Magelang. Ini diungkapkan Ari Alfian, dari Yayasan Insan Cendekia pada Dialog Spesial Tegar Tv yang dipandu Saptarini, baru-baru ini.

SMA Kebangsaan melakukan ini untuk memberikan kesempatan kepada putra utra terbaik lulusan SMP di Lampung, yang akan dididik menjadi calon-calon pemimpin bangsa ini. ” SMA Kebangsaan ini digagas oleh putra putra terbaik bangsa Indonesia, untuk memberikan tempat yang baik bagi anak-anak muda di Lampung sekolah gratis dengan fasilitas yang bermutu,” katanya.

Kiblat dari SMA Kebangsaan adalah SMA Taruna Nusantara Magelang, yang berbasis disiplin militer yang tinggi, sehingga menghasilakn tunas bangsa yang berkualitas tinggi pula.

Ide didirikannya sekolah ini datang dari putra Lampung Selatan, yang kini menjadi menteri kehutanan negeri ini, Zulkfli Hasan yang dalam struktur sebagai Ketua Dewan Pembinan Yayasan Insan Cendekia Indonesia. Dari membentuk yayasan hingga melakukan penetrasi lahirnya SMA yang seratus persen memberikan beasiswa bagi siswa-siswa terbaik bangsa ini.

SMA Kebangsaan menerima pendaftaran siswa baru sampai dengan 6 Juni 2013, dan selama 1 bulan dilakukan proses test seleksi dan berbagai test yang ketat untuk mendapatkan putra-putra terbaik yang layak untuk dididik di sekolah ini.

Beasiswa yang diberikan tidak tanggung-tanggung, selain biaya pendidikan, seluruh biayanya ditanggung oleh yayasa. Seperti biaya seragam dan alat sekolah mulai dari buku pelajaran sekolah, alat tulis, tas sekolah dan lain-lain. Kemudian biaya hidup selama di asrama 3 tahun pun ditanggung oleh yayasan YICI.

Semua keterangan tentang SMA Kebangsaan ini dapat diperoleh di sekretariat pendaftaran Jl. Dr. Susilo No.56 Pahoman Bandarlampung, telpon. 0721 – 256358, 256413 fax. 0721 – 255032. Secara rinci bisa didapatkan informasi selengkapnya di sini. (don)


Comments

 
By: - Mei 28, 2013 | Copyright @ Tegartv.com | Alright Reserved.
 

ARTIKEL TERKAIT


  • Wagub Sesalkan Kekerasan Di Sekolah
  • DPRD Sahkan 8 Raperda Pemprov Lampung
  • Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Provinsi Lampung
  • Fasilitas Umum Bandara Radin Inten II Lampung Buruk
  • Sopir Angkot Aniyaya 9 Siswi SMA

  • Copyright © 2013 TegarTV · RSS · Designed by Mbahwo | Proudly Using "Mbahwo CMS Platform"