Home | SPORT

TegarTV - BFN Tetap Prioritaskan Lampung Kursus Pelatih Futsal

Share To: Telah Dibaca: 279 Kali

JAKARTA – TEGARTV.COM (5/5/2013) Pengurus pusat Badan Futsal Nasional, BFN, Justinus Laksana menegaskan bahwa rencana pelaksanaan kursus pelatih futsal lisensi 1 nasional akanĀ  digelar di Lampung lebih dulu sekitar akhir Mei 2013 atau awal Juni.
Menurut Justinus, kepastian tanggal belum dapat dikeluarkan sehubungan beberapa instrukturnya harus mengikuti training of trainer (ToT ) pelatih di AFC. “Saya harus menunggu teman teman instruktur harus ikut ToT dengan AFC, agar semua hasilnya bisa dipertanggungjawabkan di AFC.” kata Justinus, kepada Tegartv.com via telepon, baru-baru ini.
Agenda pelatihan akan menyesuaikan dengan jadwal Liga Pro nasional yang akan bergulir bulan Mei juga. “Lampung prioritas pertama dan daerah lain menyusul, seperti Jogjakarta, Surabaya, Pekanbaru, dan Jakarta. Namun untuk waktu konkritnya saya belum bisa pastikan, antara akhir Mei atau awal Juni tahun ini. Tapi Lampung yg pertama.” Tambah Justin.
Sementara keyua umum PSSI pengprov Lampung, Hartarto Lohjaya mengatakan bahwa pihaknya sudah siap menggelar kursus tersebut, tinggal menunggu ketetapan waktu dari BFN. “Kami sudah mempersiapkan perangkatnya, termasuk panitia pelaksananya. Bagi yang sudah mendaftar agar bersabar, karena waktunya belum ditentukan oleh BFN. Kami harapkan para pelatih futsal di Lampung mempergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena ini modal dasar bagi pelatih dan masa depan mereka berkiprah di cabang olahraga futsal.” Kata Hartarto.
Hartarto menambahkan bahwa setelah kursus pelatjh, pihaknya akan menggelar kursus wasit untuk lisensi nasional juga. Dengan pergimbangan memiliki banyak wasit dan pelatih berlisensi akan memberikan iklim kompetisi yang baik.
“Karena futsal sudah masuk dalam agenda cabang olahraga di pekan olahraga nasional (PON) maka kita harus persiapkan dengan baik dan serius, apalagi di Lampung mulai dibangun beberapa lapangan standar futsal yang diakui nasional,” kata politisi Demokrat Lampung ini.
Untuk pendaftaran peserta kursus pelatih lisensi 1 nasional akhir terus dibuka hingga pertengahan bulan Mei 2013 tetap dengan biaya yang berlaku nasional, yakni Rp.3 juta perorang. Seluruh pendaftaran dipusatkan ke IFA Bilabong Tanjungkarang Barat Bandarlampung.
“Kami prioritaskan untuk para pelatih di Lampung, namun beberapa peserta dari luar Lampung tetap kami layani, seperti dari NTT yg juga sudah pesan tempat,” kata salah seorang panitia. (don)


Comments

 
By: - Mei 6, 2013 | Copyright @ Tegartv.com | Alright Reserved.
 

ARTIKEL TERKAIT


  • LAMPUNG SIAP GELAR KURSUS PELATIH LISENSI 1 NASIONAL BFN
  • Masa Depan Pelatih Futsal Cerah
  • Sekda Prioritaskan Pembangunan Kabupaten Lampung Selatan
  • Wagub Sesalkan Kekerasan Di Sekolah
  • Agung Prioritaskan Pembangunan Pedesaan

  • Copyright © 2013 TegarTV · RSS · Designed by Mbahwo | Proudly Using "Mbahwo CMS Platform"