Home | SPORT

TegarTV - Kejurnas Judo Di Lampung

Share To: Telah Dibaca: 176 Kali

BANDARLAMPUNG, TEGARTV.COM: KEJUARAAN NASIONAL (KEJURNAS) JUDO YANG BERLANGSUNG SELAMA 3 HARI DI GELANGGANG OLAHRAGA SABURAI, ENGGAL BANDARLAMPUNG, MERUPAKAN TANTANGAN PRESTASI OLAHRAGA DI LAMPUNG.

Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Provinsi Lampung, Bustami Zainudin, dalam kesempatan wawancara khusus dengan TEGAR TV, mengatakan bahwa event besar kedua bagi PJSI Lampung ini menjadi tantangan berat bagi PJSI Lampung, karena selain harus mampu menjadi tuan rumah yang baik, juga harus menunjukkan prestasi nyata.

“Terus terang, kami ditunjuk kembali sebagai panitia Kejurnas ini juga sangat berat lo mas. Bayangkan, kami harus mempersiapkan infrastruktur pertandingan, belum lagi kami harus menyiapkan atlet yang akan diturunkan. Ini menguras tenaga, pikiran dan biaya yang besar.” kata Bustami.

Sejak ditunjuk oleh ketua umum PB PJSI dalam piala Kapolri beberapa waktu lalu, PJSI Lampung memang tidak sempat berhenti kerja keras, apalagi setelah ditunjuk kembali sebagai tuan rumah piala KASAD untuk tahun 2013.

“Alhamdulillah dengan diberikan tanggungjawab besar seperti ini, akhirnya kami malah bersemangat untuk meraih prestasi yang nyata di mata nasional. Kami sekarang sedang membenahi sistem manajemen kami, termasuk memperbaiki padepokan di Unila yang beberapa waktu lalu tidak terurus, dan sekarang sudah kembali layak pakai dan nyaman untuk latihan,” tambah Bupati Way Kanan ini.

Bustami mengajak generasi muda melihat event nasional seperti ini sebagai ajang penyerapan inspirasi. Khususnya dalam olahraga judo, karena semua bisa melakukan pengamatan mulai dari penampilan atlet hingga prestasi konkritnya. “Even ini penting buat generasi muda, khususnya para judoka Lampung, supaya memotivasi dalam memacu prestasi masa depan,” tambah Bustami.

Maka ia mengharapkan padepokan judo di Unila itu bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh banyak pihak, khususnya untuk pembinaan atlet muda judo di Lampung. (don)

 


Comments

 
By: - Maret 31, 2013 | Copyright @ Tegartv.com | Alright Reserved.
 

ARTIKEL TERKAIT


  • Kedubes Swiss Lihat Kesiapan Penerapan Basis Akrual Di Bandar Lampung
  • 113 siswi Akbid Panca Bhakti ikut PKMD di Lampung Selatan
  • Kehidupan Nelayan di Pesisir Lampung Kian Terhimpit
  • 66 Desa Di Lampung Selatan Dapat Bantuan PPIP
  • 200 SD di Lampung Tengah Terima Alquran Digital

  • Tags: , , ,
    Copyright © 2013 TegarTV · RSS · Designed by Mbahwo | Proudly Using "Mbahwo CMS Platform"