Home | ARTIKEL

TegarTV - Dirgahayu PPNI ke 39 Propinsi Lampung

Share To: Telah Dibaca: 443 Kali

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Propinsi Lampung dalam memperingati ulang tahun yg ke 39 mengadakan beberapa kegiatan seperti seminar hukum kesehatan, jalan sehat dll.  Seminar hukum kesehatan didakan di gedung Bambu Kuning Square dan dihadiri oleh Ketua Dewan Pertimbangan PPNI Pusat Prof,Achiryani S.Hamid, DNSC dan juga hadir pakar hukum kesehatan dari Fak.Hukum Unila Dr,Fakih, SH,MH.

Dengan kepiawaian mereka berdua menyampaikan gagasan gagasan segar dalam rangka melindungi  praktek keperawatan mandiri dan mendorong anggota PPNI agar meningkatkan pelayanan keperawatan kepada masyarakat dan secara terus menerus berupaya dan mendorong terwujudnya Undang Undang Keperawatan yang sampai sekarang masih digodok dan kita tunggu kehadiran undang undang tersebut. Anggota perawat nasional ini merupakan organisasi yang sangat besar di Indonesia karena menduduki urutan ke 2 organisasi profesi setelah guru.

Derajat kesehatan bangsa indonesia juga sangat dipengarui oleh seberapa tingkat pelayanan kesehatan yang diberikan oleh profesi yang bergerak dibidang kesehatan, namun dalam kenyataan nya sumber daya manusia (SDM) untuk bisa melayani kesehatan yang paripurna SDM nya khususnya antara profesi Dokter,Perawat,Bidan dan profesi kesehatan yang lain  masih sangat timpang tingkat pendidikannya.

Untuk pendidikan Dokter sudah jauh lebih maju karena sudah ada S1, S2 dan S3 namun untuk pendidikan perawat, bidan , anesthesi, electro medik, rontgen dan lain masih sangat memprihatinkan karena untuk menempuh ke jenjang S2 yang liniear masih sulit dan semoga kedepan menjadi prioritas pemerintah . 

Saya sendiri  yang dulu berasal dari sekolah perawat (SPR) Tanjung karang dan telah dinas di rumah sakit selama puluhan tahun akhirnya mengambil pendidikan ke jenjang selanjutnya yang tidak linear dan sekarang bersyukur kepada Allah SWT kami bisa menempuh Program Doktor di UGM jurusan Akuntansi Sektor Publik dan telah berpraktek sebagai Akuntan Publik dan menjadi Enterpreneur Tegar tv Lampung dan semoga sahabat sahabat kami profesi keperawatan dan profesi kesehatan yang lain bisa menempuh pendidikan yang lebih tinggi sampai ke strata 3  dan sekali lagi kami mengucapkan Dirgahayu PPNI ke 39 amiin.

 


Comments

 
By: - Maret 24, 2013 | Copyright @ Tegartv.com | Alright Reserved.
 

ARTIKEL TERKAIT


  • Murenbang Pesawaran
  • Pelantikan Serentak Kepala Desa
  • FEB Unila Pelajari Kurikulum Amerika S.
  • Pemkot Tutup Aktifitas Reklamasi Pantai Gunung Kunyit
  • Berdasarkan Penghitungan Cepat Herman Hn Unggul 86%

  • Tags: ,
    Copyright © 2013 TegarTV · RSS · Designed by Mbahwo | Proudly Using "Mbahwo CMS Platform"