Home | BISNIS | HEADLINE

TegarTV - Belajar Membeli Rumah Gratis Sambil Nikmati Pindang Meranjat RIU Lampung

Share To: Telah Dibaca: 759 Kali

Selain kembangkan NJ Model dengan Pak Nur, Masjoen juga belajar bagaimana berinvestasi cara membeli rumah tapi yang membayar orang lain. Mungkin agak aneh memiliki rumah tapi yang membayar orang lain. Untuk yang satu ini Pak Nur termasuk salah satu pakar dalam investasi rumah atau properti, makanya rumah atau propertinya dimana-mana, hehehe. Kata Pak Nur sering dia ditanya orang mengapa sih harus membeli rumah di beberapa tempat, memangnya siapa yang akan mengurus atau menunggunya. Pak Nur menjawab dengan santai bahwa rumah atau tanah, tidak usah ada yang nunggu atau suruh nunggu thuyul saja harganya akan naik terus kok katanya, hehehe.

Kata Pak Nur lebih asyik lagi membeli dengan cara orang lain yang membayar. Wah tentu sangat menarik jika bisa demikian, dan mungkin kalau Mbahwo tau tentu akan sangat tertarik, hahaha. Pak Nur mencontohkan, belum lama ini membeli rumah seharga 400 juta melalui KPR. Ternyata, oleh pihak bank rumah tersebut dinilai dan didanai Rp700juta dengan cicilan 10juta per bulan. Cicilan dapat ringan karena kredit diambil dalam jangka waktu lama. Kata Pak Nur manfaatkan umur yang diberikan Tuhan. Jika ambil kredit jangka panjang, maka cicilannya akan ringan, kalau perlu ambil 1 abad katanya. Sayangnya belum ada bank yang bisa memberi KPR 1 abad, kalau ada pasti sudah didatanginya. Rumah yang dibeli tersebut selanjutnya dibuat asrama mahasiswa dengan harga sewa Rp10juta/bulan. Gambaran tersebut menunjukkan bahwa telah terjadi kenaikan aset saat membeli senilai Rp300juta, dan cicilan Rp10juta per bulan sudah bisa terbayarkan dari pemasukan asrama Rp10juta per bulan. Artinya Pak Nur dapat membeli rumah secara gratis.

Kebetulan kami ngobrol bisnis sambil menikmati pepes dan pindang patin nan sedap. Kami menyantap pindang dan pepes di Pindang Meranjat RIU Lampung di Jl. P.Emir M.Noor Bandar Lampung. Sebuah RM sederhana di tengah kota yang menyajikan aneka hidangan seperti cumi, udang, gurameh, patin dll. Dengan bumbu yang mantap khas Lampung kami santap habis pindang dan pepes patin yang luar biasa. Malam itu terasa luar biasa karena Masjoen bisa belajar bagaimana cara membeli rumah secara gratis karena yang membayar orang lain, sambil nikmati pepes dan pindang patin dengan kuah yang nikmat.


Comments

 
By: - Maret 19, 2013 | Copyright @ Tegartv.com | Alright Reserved.
 

ARTIKEL TERKAIT


  • Tegar Tv Lampung Raih Penghargaan Kpid Lampung Award Th 2016
  • Pengurus DPD PPNI Kota Bandar Lampung Dilantik
  • Kodim 0411 Lampung Tengah Gelar Apel Nusantara Bersatu.
  • Lampung Bersatu Untuk Indonesia Damai
  • Gerakan Nasional Deteksi Dini IVA Test/Sadanis Bagi Guru Indonesia Di Provinsi Lampung

  • Copyright © 2013 TegarTV · RSS · Designed by Mbahwo | Proudly Using "Mbahwo CMS Platform"