Home | HEADLINE

TegarTV - Julian Beever Memang Masternya Pelukis Underground

Share To: Telah Dibaca: 348 Kali

Julian Beever, Lahir di Cheltenham, Inggris 1959. Dibesarkan di Melton Mowbray semenjak usia dua tahun. Kuliah di Leeds Met. University di UK.1979-83. Pernah menjadi asisten fotografer, bekerja sebagai buruh di perkebunan, bahkan sebagai pengamen jalanan.

Julian Beever adalah seorang seniman Inggris yang memulai aawal karir seninya sebagai pengamen pelukis trotoar. Dia telah membuat berbagai bentuk lukisan dengan menggunakan kanvas berupa trotoar di berbagai negara termasuk Amerika Serikat, Australia dan Eropa untuk membiayai perjalanannya.

Pertama kali, Julian Beever memulai membuat lukisan berbentuk tiga dimensi (anamorphic) pada awal 90-an. Lukisan itu hanya digambar di trotar jalanan dan bisa dinikmati secara bebas oleh semua orang yang berlalu lalang. Baru pada sekitar awal 2000-an, Julian Beever melakukan debut komersialnya.
Komersial komisi dari pertengahan 2000-an. Salah satu karya hebatnya adalah setika membuat 10 serial TV yang mengulas berbagai lukisan indahnya di atas trotoar yang dibiayai oleh Productions ElectricSky pada tahun 2007.

Berbagai lukisan ilusi tiga dimensi (anamorphic) nya itu begitu sangat terekenal sampai dengan sekarang. Dibawah ini salah satu lukisannya yang amat indah.

 

 


Comments

 
By: - Desember 24, 2012 | Copyright @ Tegartv.com | Alright Reserved.
 

ARTIKEL TERKAIT


  • No Related Posts

  • Copyright © 2012 TegarTV · RSS · Designed by Mbahwo | Proudly Using "Mbahwo CMS Platform"