Home | HEADLINE

TegarTV - Jabhat al-Nusra Adalah Mimpi Buruk Kepentingan Barat di Suriah

Share To: Telah Dibaca: 1601 Kali

Sebuah kekuatan ketiga telah muncul dalam perang sipil Suriah dalam bentuk Jabhat al-Nusra, militan Islam yang telah mengaku bertanggung jawab atas beberapa serangan paling mematikan dalam konflik bom. Para pejabat AS pada Senin berlabel kelompok sebagai organisasi teroris.

Di tengah perang saudara berdarah Suriah kekuatan ketiga telah muncul untuk bergabung dengan perang melawan rezim Presiden Bashar al-Assad. Meskipun jumlahnya relatif kecil – semula hanya beberapa ratus pejuang (dan sekarang mencapai 10 ribu pejuang) dibandingkan dengan puluhan ribu tentara pemberontak  - Jabhat al-Nusra (“Front Support”) jauh lebih menakutkan daripada tentara pemberontak Suriah pada umumnya. Gerakan mereka sangat efisien dan paling mematikan dan juga paling brutal bagi Tentara Suriah. Mereka umumnya terdiri dari para veteran perang Libya, Afghanistan, Somalia, Irak dan berbagai medan tempur besar di dunia.

Secara resmi, sebenarnya militan Jabhat al-Nusra  bergerak secara independen, setia hanya untuk tujuan mendirikan kekhalifahan dengan hukum Syariah. Tetapi, ketika di medan tempur, mereka sering bekerja sama dengan Tentara Pemberontak Suriah. Mereka memiliki militansi, kemampuan tempur dan kedisiplinan jauh lebih hebat daripada tentara pemnberontak Suriah pada umumnya. Inilah yang sangat menakutkan bagi kepentingan Barat.

Kelompok ini pertama kali muncul pada bulan Januari 2012, bersumpah untuk melawan rezim Assad. Sejak saat itu telah mengaku bertanggung jawab atas beberapa serangan konflik paling mematikan, termasuk pemboman di Aleppo, Deraa dan Damaskus yang menewaskan begitu banyak orang.

Menggambarkan dirinya sebagai “Mujahidin”, Jabhat al-Nusra terdiri dari militan yang kebanyakan pejuang asing dari Irak, Arab Saudi dan Asia Tengah. Jabhat al-Nusra mengatakan mereka telah melakukan 500 serangan sejak pembentukan mereka awal tahun ini, dengan kemenangan yang luar biasa mengejutkan, sehingga membantu meningkatkan ketenaran mereka. Salah satu kemenangan hebat terbaru mereka adalah merebutpangkalan militer Syekh Suleiman, yang merupakan pangkalan militer terbesar di barat Aleppo.

 


Comments

 
By: - Desember 14, 2012 | Copyright @ Tegartv.com | Alright Reserved.
 

ARTIKEL TERKAIT


  • Banyak Kursi Kosong Kepala Dinas Di Tulang Bawang Barat
  • Gadis Tuba Barat Hilang di Terminal Rajabasa
  • Agung Anjurkan Kepala Satker Simpan Dana Di BPR Syariah
  • Gerakan Nasional Deteksi Dini IVA Test/Sadanis Bagi Guru Indonesia Di Provinsi Lampung
  • Jambore Tingkat Asean Di Malaysia

  • One Response

    1. expired domains mengatakan:

      [...] memiliki sebanyak 10.000 pejuang di tanah di Suriah. Kelompok bersenjata inilah yang paling banyak mempecundangi tentara Suriah. Pasukan merekalah sebenarnya yang paling ditakuti oleh tentara rejim [...]

    Copyright © 2012 TegarTV · RSS · Designed by Mbahwo | Proudly Using "Mbahwo CMS Platform"