Home | HEADLINE

TegarTV - Pintu Neraka, Turkmenistan

Share To: Telah Dibaca: 235 Kali

Terletak di tengah-tengah gurun Karakum di Turkmenistan (bekas Uni Soviet), kawah dekat desa (Darvaza) Derweze terkenal di seluruh dunia sebagai “The Door to Hell” dan itu tidak sulit sama sekali untuk mencari tahu mengapa, karena kawah  seluas ini 80-kaki (25 meter) dengan kedalaman 230-ft (70 meter) ini mengeluarkan api selama lebih dari 40 tahun. Jadi peristiwa apa yang sebenarnya terjadi di sana?

Meskipun sebagian besar penduduk setempat percaya itu sesuatu di atas pemahaman manusia (dan Anda harus mengakui, Anda tidak bisa menyalahkan mereka sama sekali), fenomena ini sebenarnya memiliki penjelasan ilmiah yang nyata. Pertama-tama, Anda harus tahu bahwa di seluruh wilayah, terletak sekitar 160 mil (260 km) sebelah utara dari ibukota Turkmenistan, Ashgabat dikenal merupakan surga cadangan gas, yang terbesar di dunia.

Dan yang pertama kali menemukan peristiwa aneh nan mengerikan ini adalah tim ahli geologi Soviet yang melakukan penelitian sekitar tahun 70 an di daerah ini.  Pertama, mereka berpikir apa yang mereka temukan disana dapat menjadi ladang minyak sehingga mereka mendirikan rig dan mulai melakukan pengeboran di daerah tersebut. Tapi karena teknologi saat itu kurang maju, tanpa sengaja mereka justru mengebor sebuah gua bawah tanah yang berisi gas metana. Peristiwa ini menyebabkan tanah di bawah kamp pengeboran runtuh dan melahirkan kawah besar yang mengeluarkan api terus menerus yang bisa kita lihat sekarang. 


Comments

 
By: - November 24, 2012 | Copyright @ Tegartv.com | Alright Reserved.
 

ARTIKEL TERKAIT


  • Sleman Merupakan Pintu Masuk Utama Peredaran Narkoba Di Yogya

  • Copyright © 2012 TegarTV · RSS · Designed by Mbahwo | Proudly Using "Mbahwo CMS Platform"