Home | HEADLINE

TegarTV - DiMatteo Merasa DIkhianati Abhramovic

Share To: Telah Dibaca: 218 Kali

LONDON, — Pemecatan Roberto Di Matteo dari jabatannya sebagai manajer Chelsea sangat mengagetkan publik London bahkan dunia pecinta sepakbola. Keputusan Chelsea itu dianggap berlebihan dan sama sekali tak menunjukkan rasa hormat. Apa lagi, Di Matteo sebenarnya memboyong berbagai kesuksesan yang tidak kalah capaiannya dengan manajer-manajer terdahulu bahkan dalam waktu yang singkat. 

Roman Abramovich, sang pemilik Chelsea terkesan menggunting dalam lipatan dan menikam dari belakang. Tanpa pemberitahuan sama sekali, Di Matteo dipecat kurang dari 24 jam pasca pertandingan terakhir saat masih memimpin timnya melawan Juventus di penyisihan grup Liga Champions. Selain itu, Abramovich dikabarkan sebelum pemecatan sudah mengontak Rafael Benitez.

 Di tangannya, Chelsea bangkit dan mampu menjuarai Piala FA dan Liga Champions musim 2011-12. Itu sejarah besar buat Chelsea, mengingat mereka tak pernah sekalipun merasakan gelar kompetisi antarklub Eropa kelas satu itu. Dan capaian itu hanya sekejap setelah Di Matteo menggantikan Andre Villas-Boas.

Pada awal musim ini, penampilan Chelsea juga cukup memuaskan dan sempat memimpin klasemen Premier League. Namun, hanya gfara-gara beberapa pertandingan yang buruk, Di Matteo langsung dipecat tanpa pemberitahuan sebelumnya sama sekali. Puncaknya ketika Chelsea dipecundangi Juventus 0-3. 

Begitu pesawat yang membawa tim Chelsea tiba di Bandara Gatwick, Di Matteo sudah ditunggu Chairman Bruce Buck dan Ketua Eksekutif Ron Gourlay untuk memberitahukan bahwa perannya sebagai manajer Chelsea telah berakhir. Dan karir DiMatteo di Chlesea tamatlah sudah.

Di Matteo baru 263 hari memimpin Chelsea. Namun, dia sudah langsung dipecat meski sangat berjasa besar. Pemecatan ini hanya 187 hari setelah Di Matteo membawaChelsea menjuarai Liga Champions, dan membawa pulang Piala Super ini ke Stamford Bridge.


Comments

 
By: - November 23, 2012 | Copyright @ Tegartv.com | Alright Reserved.
 

ARTIKEL TERKAIT


  • Herman Hn Merasa Di Adu Dengan Gubernur

  • Copyright © 2012 TegarTV · RSS · Designed by Mbahwo | Proudly Using "Mbahwo CMS Platform"